Psikologi

Tiga Kaleng Cocacola

Ada 3 kaleng coca cola, ketiganya diproduksi di pabrik yang sama. Ketika tiba saatnya, sebuah truk ke pabrik, mengangkut kaleng-kaleng coca cola dan menuju ke tempat berbeda untuk didistribusikan. Pemberhentian pertama, toko lokal. Kaleng coca cola pertama diturunkan di sini. Kaleng itu dipajang di rak bersama dengan kaleng coca cola lain diberi harga Rp.4.000,00.

Pemberhentian kedua pusat perbelanjaan besar. Di sana, kaleng kedua diturunkan. Kaleng ini disimpan dalam kulkas supaya dingin dan dijual berharga Rp.7.500,00. Pemberhentian terakhir hotel bintang 5 yang mewah. Kaleng coca cola ketiga diturunkan di sana. Kaleng ini tidak ditempatkan di rak atau di dalam kulkas dan akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan.

Ketika ada yang pesan, kaleng ini dikeluarkan bersama gelas kristal berisi batu es. Semua disajikan di atas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng coca cola itu, menuangkan ke dalam gelas dan dengan sopan menyajikannya ke pelanggan. Harganya Rp.60.000,00.

Pertanyaannya : Mengapa ketiga kaleng coca cola itu berharga beda? Padahal diproduksi dari pabrik yang sama, diantar dengan truk yang sama dan semua memiliki rasa yang sama.

Lingkungan Anda mencerminkan harga Anda. Lingkungan berbicara tentang RELATIONSHIP. Jika Anda berada di lingkungan yang bisa mengeluarkan Yg terbaik dari diri anda, maka Anda jadi cemerlang. Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama + lingkungan berbeda = NILAI YANG BERBEDA

Tuhan tak pernah membedakan manusia menikmati hidup, semua tergantung yg menjalankannya. Tetap rendah hati, tidak sombong dan siap memberi kepada siapapun, serta bersyukur kpdNya dalam keadaan apapun. (Suhirto M; sumber: motivasi.com dan https://groups.yahoo.com/neo/groups/LingkunganKristoforusParokiIbuTeresaCikarang/conversations/topics/1022)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close