YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Cara Sehat Bakar Lemak

Kini hampir semua cara tersedia untuk menurunkan berat badan. Tapi menurunkan berat badan tidak berarti kita berhenti makan. Tubuh kita perlu kalori supaya punya energi untuk kegiatan harian. Tanpa energi tubuh rawan segala penyakit dan energi juga dibutuhkan menangkis bibit penyakit yang datang

Cara menurunkan berat badan tidak susah, seperti halnya hitung-hitungan dasar saja. Kalau ingin turun berat badan tentunya kita harus membakar kalori lebih banyak dari pada kalori yang kita masukan dalam tubuh.

Kontrol pola makan : Dalam program diet, perhatikan baik-baik yang kita konsumsi. Ada berbagai cara, yaitu makan secukupnya dan tidak berlebihan. Tidak perlu berhenti makan makanan kesukaan, hanya dijaga jumlahnya. Jauhi juga makanan berlemak, berkolesterol tinggi, dan makanan yang mengandung gula atau garam. Makanan ringan berbahaya karena seringkali tidak terkontrol.

Perbanyak buah, sayuran, dan makanan bergandum, karena makanan ini banyak serat, vitamin, komplex karbohidrat, mineral. Terlebih, makan buah lebih baik dari minum jus karena makanan perluk dicerna dan ini lebih baik dari makanan-minuman yang halus. Hindari minuman bergula, bersoda dan beralkohol, minuman terbaik adalah air mineral dengan temperatur normal.

Olah raga : Selainnya yang perlu dilakukan, membakar kalori. Bakar kalori dalam tubuh sehingga kalori tidak menumpuk. Berbagai cara membakar kalori, seperti ber-OR yang merupakan solusi terbaik membakar kalori dalam tubuh. Bukan hanya membakar kalori yang tersimpan tapi juga membentuk tubuh.

OR yang dilakukan rutin hasilnya lebih baik dari OR yang hanya sekali-kali. Sempatkan 3-6x seminggu ber-OR minimal 30-60 menit. Gerakkan tubuh setiap ada kesempatan. Kalau jarak dari rumah ke sekolah atau ke tempat kerja tidak jauh, keluarkan sepeda, atau berjalan. Jangan malas ber-OR dan jangan cepat putus asa dalam melakukan aktivitas ini.

Jangan putus asa : Lakukan seluruh kegiatan ini teratur dan terkontrol. Catat berat badan tiap minggu dari hari pertama memulai diet kita. Sehingga kita bisa melihat perkembangan dari program diet kita. Jangan cepat putus asa kalau hasil belum terlihat.

Selanjutnya, rancang menu makanan yang akan kita konsumsi tiap harinya, jangan lupa beri variasi, sehingga kita tidak cepat bosan dan vitamin-vitamin yang kita dapat dari makanan yang kita konsumsi juga bermacam-macam.

Itulah tips menurunkan berat badan yang sehat. Kalau hasil yang diinginkan tidak terlihat setelah 1-2 minggu, jangan kecewa . Penuruan berat badan yang drastis dalam waktu singkat bisa membahayakan. Yang terpenting bertubuh yang sehat. Cantik-ganteng tidak hanya untuk orang yang langsing. (Radio Nederland Wereldomroep; dan http://www.yakestelkom.or.id)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close