Psikologi

Menunda kesenangan

“Ubah hidup Anda hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, lakukan sekarang, jangan tunda lagi” – (Simone de Beauvoir); Seseorang akan sulit berhasil jika ia suka menunda pekerjaan. Tapi saya yakin Anda bukan orang yang demikian.

Laksamana Laut Amerika, Willian Halsey mengatakan, “Segala masalah akan menjadi lebih kecil jika Anda tidak menghindarinya, tetapi menghadapinya.”

Penundaan merupakan pupuk yang menghambat pertumbuhan. Jika Anda terlalu lama membuat keputusan untuk sebuah peluang yang tiba-tiba datang, peluang itu akan hilang. Lihatlah hasil akhir dari sebuah pekerjaan, agar Anda terpacu untuk tidak menundanya.

Jangan habiskan waktu Anda mengerjakan tugas yang tidak penting atau tidak perlu. Jika tidak
penting, jangan sekedar menundanya, hapuskan saja tugas itu. John C. Maxwell menyarankan Anda
untuk memilah lagi pekerjaan yang perlu diprioritaskan.

Telaahlah apakah tugas tersebut memberi manfaat finansial? Apakah hal itu akan membuka jalan untuk sesuatu hal lain yang lebih baik? Apakah hal itu bisa memberikan Anda pengembangan atau pencapaian yang lebih besar?

Atau apakah penyelesaian tugas itu bisa melegakan Anda secara emosional? Jika Anda mendapat semua alasan positifnya, Anda telah berada di jalur benar. Mulailah bergerak maju dan bertindak secara cepat dan efektif.

(Anne Ahira-Founder of; www.AsianBrain.com; PT. Asian Brain Internet Marketing Center; Buah Batu Regency Blok A2 No. 9, Bandung 40287 – INDONESIA; Tlp (022) 8752-0003 – Fax (022) 8779-8300)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close