Selingan

Gorila di Ragunan

~Karena susahnya cari kerja setelah pensiun, seorang pria pensiunan Dinas Peternakan, menerima pekerjaan di kebun binatang Ragunan. Tiap hari ia memakai kostum Gorilla, dan pura2 jadi seekor Gorilla (ngapain malu, toh tidak ada yang tahu, karena pakai kostum dan topeng).

~Mengunyah kacang dan pisang terus menerus. Ia melompat lompat setiap hari dengan lincahnya, juga dapat berhitung angka. Tugasnya menarik perhatian penonton dan membuat pengunjung kebun binatang itu senang.

~Sejak itu pengunjung kebun binatang tambah banyak menyaksikan Gorilla yang lincah dan pintar itu.
Namun, naas menimpa sang Gorilla, sewaktu melompat-lompat, tiba2  ia tergelincir dan terjatuh kedalam kolam Buaya.

“Oh my God. Matilah aku kali ini”, kata Gorila jadi-jadian itu dalam hati. Ia berusaha keras memanjat  ke pinggir kolam, menghindar dari terkaman buaya. Tapi Buaya itu lebih cepat mendekat dengan mulutnya yang menganga lebar. Gigi-gigi runcingnya siap merobek robek-robek si Gorila.

~Para pengunjung Bonbin juga ikut berteriak histeris ngeri ketika moncong Buaya hendak menyergap Gorilla itu. ~Ditengah kepasrahan, antara sadar dan pingsan, Gorilla itu mendengar bisikan lembut dari mulut Buaya: “Jangan takut mas, saya pensiunan juga, dari Dinas Perikanan…” (Sunarto SA; sumber copas dari suatu milis)

 

Disambung oleh IMS

Heheee…. dasar gorilla palsu lagi sial. Hari berikutnya ketika semangat berayun-ayun di atas pohon , tangannya lepas dari tambang. Akibatnya fatal  melayang keluar kandang dan jatuh gedebukan masuk kandang singa yang lagi tidur.

 

Mengerikan, tapi anehnya si-singa terkejut bangun lalu  lari terpincang-pincang ketakutan. Dari mulut singa terdengar celotehan : “Coba aku singa beneran, aku makan kau gorilla!”. Rupanya yg jadi singa  pensiunan juga, tapi pasti bukan anggota P2TEL…ta’iya (IMS)-FR.

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close