Selingan

Pantai Waikiki

Negara bagian Hawai terdiri dari 6 pulau utama yang masing2 memiliki keunikan sendiri2. Pulau yang terpenting adalah p-Oahu, tempat ibukota Hawai, Honolulu dan Bandar Udara internasionalnya. Dipulau itu terdampar pantai terkenal di seluruh dunia: Waikiki. Pantai sepanjang 5 km ini istimewa.

Walau dikunjungi jutaan turis, pantai dan lautnya bersih. Walau ombaknya lumayan besar dan ideal untuk surfing, tapi bila kita berenang sampai empat ratusan meter dari bibir pantai, lautnya masih dangkal, paling hanya 1.5 sampai 2 meter saja. Ikan-ikan yang cantik berenang diantara karang, jinak-jinak merpati, menggoda untuk dikejar sampai ketengah laut.

Di jantung pantai Waikiki ini terdapat hamparan rumput yang sangat luas, bak permadani hijau, disana-sini tumbuh pepohonan yang ditata dan dipangkas rapih. Lapangan hijau indah ini milik TNI-nya Hawai, Port De Russy Park. Beberapa monument satuan-satuan Armed Forces ikut menghiasi taman dengan serasi.

Waikiki memiliki jogging track dan jalur sepatu roda. Dibeberapa tempat ada tempat istirahat dengan fasilitas olah raga ringan seperti palang sejajar, ring stock atau palang bertingkat. Tapi yang paing mengesankan (bagi saya yang pernah menjadi ketua Klub) adalah ribuan burung perkutut liar.

Banyak burung2 jenis lain, tapi perkutut ini paling dominan. Saat yang paling romantic menikmati suara burung-burung ini adalah sore hari, dihamparan rumput, disela-sela sinar matahari sore yang menerobos daun kelapa, burung-burung ini bersautan bernyanyi: Kung, ketek, ketek, Kung Kung. (Sadhono Hadi; )-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close