Psikologi

Pesan Warren Buffet

Punya karier sukses serta kehidupan mapan tentu jadi impian banyak orang. Tapi, semua butuh proses serta kerja keras yang konsisten. Salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet membuktikan bahwa siapapun bisa menjadi seperti dirinya.

 

Tak peduli apakah saat ini pendidikan Anda hanya tamat SMA atau sarjana. Pemilik firma investasi Berkshire Hathaway itu memberikan tujuh pesan penting yang perlu Anda ingat. Apa saja? Simak berikut ini.

 

  1. Hati-hati dalam berucap dan bertindak
    Warren Buffet dikenal memiliki insting yang kuat dalam berbisnis. Tapi, itu saja tidak cukup. Salah satu yang ia lakukan adalah berhati-hati terhadap kalimat dan keputusan yang ia ambil. Satu keputusan yang dibuat berharga mahal terhadap masa depan.

 

  1. Bertemanlah dengan orang yang baik dan memiliki sikap positif
    Buffet pernah berkata, “Anda tidak akan bekerja sama dengan baik dengan orang yang buruk,”. Jadi, pilihlah teman-teman yang dapat menularkan aura positif pada diri Anda.

 

  1. Mulai sesuatu yang berbeda
    Salah satu kutipan Buffet yang terkenal, yakni “Seseorang duduk di bawah pohon karena ada orang lain yang menanam pohon itu jauh sebelum dia duduk di situ,”. Artinya, ketika Anda memulai sesuatu yang berbeda, bukan tidak mungkin di kemudian hari, apa yang Anda lakukan akan sangat berpengaruh.

 

  1. Yakin pasti sukses
    Bisa dibilang, seorang Warren Buffet adalah orang yang paling percaya diri. Dia pernah berucap, “Saya yakin bahwa saya akan jadi orang kaya. Saya tidak pernah meragukannya, bahkan hanya untuk satu menit,”. Ketika Anda memupuk keyakinan, sambil diiringi usaha dan doa, maka apa yang Anda yakini pasti terwujud.

 

  1. Kejujuran dan integritas
    Apapun pekerjaan Anda, jadilah seorang yang jujur dan bertanggung jawab. Ketika itu dilakukan, maka dimanapun Anda bekerja, Anda tak akan pernah diragukan. Ingat kata Buffet berikut, “Harga adalah apa yang Anda bayar, nilai adalah apa yang Anda dapatkan,”. (Penulis: Firda Puri Agustine/FIR; Sumber:All Women Stalk; dan http://www.beritasatu.com/ekonomi/239716-5-pesan-warren-buffet-untuk-jadi-orang-sukses.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close