YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Ditentukan oleh menu harian

Kesehatan kita dirongrong faktor tubuh seperti warisan penyakit-kurang gizi-kejiwaan, dan perongrong luar, yang bisa disingkirkan. Sebagian bisa diredam-dihindari-dicegah, tapi banyak yang sukar dibendung. Silahkan ikuti menyiasati agar tetap sehat sampai usia tua

Selain bawaan, tubuh dirongrong faktor luar. Selain sanitasi-faktor fisis dari cuaca-kimiawi dalam menu dan obat-biologis bibit penyakit. Sebagian besar penyakit bisa dibendung dengan imunisasi dan upaya menyiangi lingkungan, serta membentuk pola hidup higienis.

Meredam faktor fisis : Pengaruh buruk gelombang elektromagnetik dalam alat elektronik, gelombang radiasi pemeriksaan medis, dsb. Kimiawi dalam industri makanan legal apalagi illegal, jadi “racun”. Tubuh tidak akrab kimiawi buatan, termasuk obat-vitamin sintesis. Tubuh lebih cocok vitamin alami.

Kerusakan tubuh itu ulah kita. Korban polusi, orang tercemar limbah dari kekayaan orang lain. Modernisasi pemakaian plastik : Kemasan minuman-alat rumah tangga-bungkus makanan-cara olah berbahan plastik belum sepenuhnya dihindari. Limbah plastik sukar dipunahkan dari lingkungan dan tidak semua aman dipakai.

Bertambahnya kasus kanker, lantaran salah pilih menu. Kesehatan kita ditentukan pula menu harian. Makin tercemar kimiawi, makin berisiko. Kanker, di provinsi yang asupan dagingnya berlebihan, angka penyakit kanker lebih tinggi. Artinya, kejadian kanker berkorelasi dengan porsi konsumsi daging. (Sumber: Gaya Hidup sehat No.551; http://www.yakestelkom.or.id)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close