Iptek dan Lingk. HidupTELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel tantang muda-i bagian dari Smart city

JAKARTA – Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Indonesia Competition (DCIC), mulai Mei ini. Mengusung tema The NextDev, Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia, ini untuk menggali potensi anak muda membuat mobile apps yang bisa berdampak sosial yang positif, terutama dalam hal pengembangan Smart City (Kota Pintar).

“Telkomsel bersama Telkom Group mendukung pengembangan Smart City di seluruh Indonesia. Semua ini guna membantu mengatasi berbagai permasalahan perkotaan seperti kesehatan, pendidikan, transportasi dan lainnya,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam keterangan tertulis, Selasa (5/5/2015).

Dia mengungkapkan, untuk mewujudkan Smart City dibutuhkan sejumlah mobile apps yang akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas di kota tersebut. Melalui The NextDev, Telkomsel selaku perwakilan industri ingin mendorong developer muda, memberikan kontribusi positif dalam memecahkan beragam permasalahan yang ada di kota dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Telkomsel sangat yakin dengan potensi dan kemampuan para developer muda dalam negeri di dalam menciptakan sebuah WOW Smart City Apps. Lewat kompetisi The NextDev, diharapkan kolaborasi ini akan dapat terwujud.

“Kami harap mampu mengajak keterlibatan dari berbagai pihak, sehingga penerapan Smart City di berbagai daerah di Indonesia akan dapat dipercepat”, jelas Ririek.

Sosialisasi kompetisi ini akan dilakukan di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar. The NextDev mengajak anak muda untuk mewujudkan imajinasi dan ide mereka tentang Smart City dan menjadi bagian dari program untuk membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

(dyt; source: http://autotekno.sindonews.com/read/997326/132/telkomsel-tantang-anak-muda-jadi-bagian-dari-smart-city-1430791499)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close