Iptek dan Lingk. Hidup

Lima kota aneh(5/5)-Kota Dinosaurus

(Serial)-Merdeka.com – Di ujung utara China di batas Sino-Mongolia, dekat kota Erenhot, Anda bisa temukan patung2 dinosaurus. Salah satu di antaranya yang paling terkenal adalah dua patung dinosaurus yang terlihat seperti berciuman.

Kedua patung itu berada di kedua sisi jalan utama, yang sepintas tampak seperti gapura. Masing-masing pating memiliki lebar 34 meter dan tinggi 19 meter, dengan rentang mencapai 80 meter.
Di dekat dua patung raksasa itu, Anda akan menemukan beberapa patung dinosaurus lain dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Erenhot atau biasa disebut Erlian, terletak di Gurun Gobi, di liga Xilin Gol, daerah otonomi Mongolia. Kota ini didirikan sebagai satu-satunya jalur perdagangan kereta antara Mongolia luar dan Mongolia dalam pada tahun 1950-an, tetapi daerah ini telah mendapatkan perhatian internasional sejak tahun 1920-an dengan ditemukannya fosil dinosaurus di Cekungan Erlian.

Kerap disebut Kota Dinosaurus, Erenhot dulunya adalah rumah bagi beberapa spesies dinosaurus. Dalam Periode Cretaceous, 70 juta tahun yang lalu, Erenhot adalah surga bagi para dinosaurus, di mana terdapat danau, rawa-rawa, dan hutan lebat.

Lebih dari 20 spesies dinosaurus berkembang di kota ini, tetapi yang paling terkenal adalah Gigantoraptor erlianensis, predator yang memiliki bentuk menyerupai burung sepanjang 8 meter yang ditemukan di sana pada tahun 2005.

Banyak fosil yang telah ditemukan di daerah Erenhot, termasuk fosil dinosaurus yang paling besar dan awet di Asia. Selain memiliki boulevard yang indah, kota ini juga memiliki museum dinosaurus dan taman yang disebut “Dinosaur Fairyland”. Tamat …………… [des; http://m.merdeka.com/gaya/5-kota-aneh-yang-bikin-penasaran.html]-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close