Iptek dan Lingk. Hidup

Bercocok tanam didalam gedung pencakar langit

Merdeka.com – Hampir tak ada yang tak bisa diwujudkan dengan kecanggihan teknologi Jepang. Sawah pun bisa ditempatkan di dalam gedung pencakar langit. Berlokasi di tengah distrik Chiyoda, Tokyo, gedung Pasona Group merupakan perpaduan sempurna antara modernitas dan agrikultur.

Sawah hijau nan subur menghiasi lobi bangunan. Dilansir Atlas Obscura, padi ditanam di dalamnya lewat teknik hidroponik dan diterangi cahaya lampu LED khusus sebagai pengganti sinar matahari.

Gedung pencakar langit dengan pepohonanTak hanya padi yang ditanam di dalam gedung ini. Lebih dari 100 varietas tanaman mawar menghiasi bagian luar gedung pada musim semi. Dua puluh persen dari keseluruhan space di dalam gedung difungsikan sebagai area hijau.

Menurut Architizer, setidaknya 200 spesies tumbuhan sayur dan buah ditanam dan dipanen di sana, kemudian diolah di kafetaria Pasona Group.

Pertanian urban ini dimaksudkan sebagai terobosan oleh Pasona Group. Tujuannya mengajak karyawan dan para pencari kerja terlibat dalam aktivitas pertanian. Harapannya membangkitkan sektor agrikultur Jepang yang melemah. Sangat kreatif, bukan? (TSR; http://m.merdeka.com/gaya/siapa-sangka-dalam-gedung-pencakar-langit-ini-ada-sawah-nan-subur.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close