Iptek dan Lingk. Hidup

Negara dengan tentara tercantik

Merdeka.com – Wanita di militer tercatat sejarah dunia selama 400 tahun. Tidak hanya pria, para wanita itu juga berperan yang penting dalam menyelesaikan konflik. Selain berkemampuan militer yang baik, tidak jarang di antaranya berwajah cantik. Banyak dari foto2 mereka yang tersebar di dunia maya.

Meski memiliki wajah yang cantik, mereka tetap rela berjuang melindungi negaranya dari serangan musuh. Dengan kecantikan dan kelihaian memegang senjata, pasti bisa membuat para pria tak berani macam-macam.

Berikut merdeka.com rangkum lima tentara tercantik di seluruh dunia, dilansir dari Wonderlist
1-Prajurit wanita Rusia
Banyak yang berpendapat bahwa wanita Rusia memiliki paras cantik dan jiwa misterius. Dalam militer, mereka memiliki peran penting di sepanjang sejarah Rusia, terutama selama Perang Patriotik terbesar.

Selain itu, Rusia juga dikenal sebagai negara yang merekrut banyak wanita untuk dilatih menjadi sniper dalam kesatuan tentaranya saat PD II. Para sniper wanita ini sebagian besar dipandang sebagai kontribusi yang sangat baik dalam perang.

2-Tentara wanita Australia
2-tentara-wanita-australia-rev1Daftar tentara wanita cantik selanjutnya dari Australia. Para wanita ini bertugas di angkatan bersenjata Australia sejak 1899. Saat itu peran mereka hanya terbatas Keperawatan Tentara Australia sampai Perang Dunia II. Tahun 1941-1942, peran mereka diperluas ketika Angkatan Laut Australia (RAN), Angkatan Darat Australia, dan Angkatan Udara Australia mendirikan cabang perempuan.

Tentara wanita diintegrasikan ke dalam layanan pada akhir 1970 dan awal 1980. Sehingga mereka dapat melayani sebagian besar posisi di Angkatan Pertahanan Australia (ADF), termasuk peran tempur.
3-Prajurit Wanita Israel
Israel adalah satu-satunya negara untuk mengerahkan perempuan dan menetapkan beberapa dari mereka untuk infanteri layanan tempur. Tentunya hal ini menempatkan mereka secara langsung di garis depan dalam menghadapi musuh.

Sebagai tradisi, semua masyarakat Israel dipaksa untuk melaksanakan layanan nasional ketika mereka berusia 18 tahun. Secara tidak langsung, perempuan juga turut direkrut dalam militer.

Hingga saat ini, sebanyak 31 persen tentara di Israel adalah wanita. Angka ini tercatat tiga kali lebih banyak daripada Inggris.

4-Wanita militer Pakistan
1-Ayesha Farooq pilot pesawat tempur PakistanDaftar tentara wanita cantik selanjutnya, militer wanita Pakistan. Negara ini merupakan satu-satunya negara Islam di dunia yang mengizinkan wanita menjalankan tugas operasi militer.

Wanita telah mengambil bagian dalam militer Pakistan sejak tahun 1947 setelah pembentukan Pakistan. Saat ini, tentara wanita di Angkatan Bersenjata Pakistan menjadi unit yang cukup besar dan kuat.

Sementara itu, wanita di Angkatan Udara Pakistan telah dilatih dalam misi tempur. Terutama di bidang sniper, perang udara, dan infanteri.

5-Tentara wanita Cekoslowakia
5-tentara-wanita-cekoslowakia-rev1Wanita Cekoslowakia baru diizinkan bergabung dalam dinas militer pada Perang Dunia II. Saat itu, mereka berjuang sebagai tenaga medis, operator telepon, dan kru senjata anti-pesawat.

Mereka bertugas di unit Cekoslowakia di Uni Soviet, Tentara Wanita Pendukung Angkatan Udara dan Angkatan Darat di Inggris, dan Timur Tengah.

Saat ini, tentara wanita jadi bagian integral dari AB Republik dan beberapa bagian posisi mereka terbukti diperlukan, terutama di AU. (DID; http://m.merdeka.com/peristiwa/negara-dengan-tentara-tercantik-indonesia-masuk.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close