Iptek dan Lingk. HidupPengalaman Anggota

Strategi perjuangan internasional Komunikasi

Belasan tahun lalu keinginan untuk berbagi pengalaman dengan Anda semua, diundurkan terus karena kurang tahu mulai dari mana, bagaimana menulisnya, ditambah keengganan tertentu.

Perasaan berhutang terhadap yang telah diberikan Negara selama puluhan tahun terus menggelayut, apabila tidak dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.
Kesempatan yang telah saya lalui dalam kancah forum internasional, khususnya ITU (International Telecommunication Union) sebagai penentu kemajuan, termasuk standardisasi dunia telekomunikasi/TIK, khususnya Indonesia, penuh dengan tantangan yang mengecilkan nyali di satu sisi, dan di sisi lain amat menarik untuk diikuti dan diterjuni.

Saya bersyukur, bahwa peluang-peluang yang berkelibat, secara naluri tidak dilewatkan begitu saja.
Manfaatnya memang luar biasa bagi Bangsa dan Negara.

Ini tidak terlepas dari para Pejabat dan sahabat-sahabat di lingkungan Parpostel dan Perhubungan saat itu dan Kominfo saat ini, sangat berperan dalam ikut menyukseskan Misi Perjuangan, yang kadang tantangannya begitu besar, seakan-akan mustahil diatasi.

Naluri perjuangan yang timbul dan mendesak secara otomatis tersebut, terbangun bersama-sama dengan teman-teman seperjuangan, memperjuangkan kepentingan naional.

Buku dengan muka buku seperti di atas, setebal 176 halaman termasuk daftar isi dan Kata Pengantar dari Ketua Umum Mastel dan Chair IEEE Indonesia Section, menurut rencana akan selesai dicetak tgl 24 Juni dan akan tersedia di toko buku Gramedia tgl 29 Juni tahun ini.

Sudah ada kesepakatan bahwa sejumlah buku akan dititipkan di Sekretariat Mastel, dan mungkin juga di beberapa lokasi lain yang menjadi pusat pertemuan mereka yang membutuhkan.
PS. Apabila ada yang berminat menjadi tempat distribusi, silahkan memberitahukannya. (AphD)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close