TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom optimalkan ICT untuk Djakarta Lloyd

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap optimalkan terkait penyediaan infrastruktur dan pengembangan Information & Communication Technology (ICT) berbentuk sinergi dengan Djakarta Lloyd.

EGM Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana didampingi Kepala Probis MILES Natal Iman Ginting dan General Manager ESS Maritim & Logistic Services (MLS) Telkom Iman Pramudito melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Direktur Utama Djakarta Lloyd Arham S. Torik.

“Djakarta Lloyd merupakan salah satu partner bisnis strategis Telkom Group, karena Telkom Group berkomitmen serius dalam mendukung pemerintah membangun industri maritim Indonesia, termasuk Djakarta Lloyd selaku satu-satunya perusahaan BUMN (national flag carrier).

Perusahaan itu bergerak di jasa pelayaran logistik mewujudkan visi Menjadi Jembatan Logistik Nasional Terpercaya,” ujar Siti Choiriana di Jakarta (27/05/15). Dirut Djakarta Lloyd Arham S. Torik mengatakan, kerjasama ini disambut baik mengingat besarnya kebutuhan ICT di Djakarta Lloyd, baik bagi korporat maupun bisnis Djakarta Lloyd.

“Saya berharap kerjasama ini mampu mendukung keberhasilan bagi transformasi bisnis yang sedang dijalani Djakarta Lloyd untuk menjadi perusahaan service logistic provider dan ocean shipping line company. Dengan demikian, Djakarta Lloyd mampu membantu Pemerintah (Pusat dan daerah) dalam pendistribusian arus barang kebutuhan dasar masyarakat antar pulau secara efisien dan murah sekaligus melaksanakan konektivitas multi moda mulai dari Produsen hingga ke konsumen dengan membangun sistem transportasi yang terintegrasi”, ujar Arham.

Pengembangan sistem teknologi informasi yang bakal diimplementasikan Telkom Group dan Djakarta Lloyd di antaranya logistic integrated platform, port community service, vessel management system, fleet management system, connectivity dan internet.

Di tahap awal, bakal dikembangkan sistem informasi logistik terintegrasi untuk mendukung operasional bisnis baru Djakarta Lloyd. Telkom Group (Telkom, Telkomsel, Probis MILES dan Metrasys) selaku provider telekomunikasi dengan portofolio bisnis TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment & Services) dan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia mesupport transformasi bisnis Djakarta Lloyd. (http://www.telkom.co.id/selaku-partner-bisnis-strategis-telkom-optimalkan-ict-untuk-djakarta-lloyd.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close