TELKOMGrup dan SEKAR

Indihome Digital Learning Tingkatkan Daya Saing

(telkom.co.id)-Jakarta, 8/10/2019 Telkom mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen itu, Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Dirut Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Consumer Service Siti Choiriana meluncurkan program IndiHome Digital Learning di Timika pada Selasa (8/10).

 

Melalui program IndiHome Digital Learning Papua, Telkom menyuguhkan pendidikan formal dan informal guna meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing masyarakatnya.

 

Rini mengapresiasi program IndiHome Digital Learning (IDL) yang diinisiasi Telkom. “Kini anak-anak Papua dapat belajar melalui aplikasi digital IndiHome, mengakses beragam pelajaran dari SD sampai SMA yang setara dengan standar yang ditetapkan Kemendikbud.

 

IDL Papua di Timika ini pilot project, semoga ke depan bisa dilanjutkan di kota lain dengan lebih baik lagi. Terima kasih kepada BUMN yang mendukung Pemerintah meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Mari kita bahu membahu saling membantu membuat Papua jadi surga kecil kembali” ungkap Rini.

 

Dirut Ririek mengatakan program IDL Papua ini wujud nyata kehadiran Telkom di tengah masyarakat untuk meningkatkan kualitas penerus bangsa.

 

“Saatnya generasi muda Indonesia, khususnya di Papua dapat bersaing dan berjaya selain di panggung domestik hingga mancanegara. Telkom terus berkomitmen mendukung hal itu melalui penyediaan infrastruktur dan layanan terbaik menghadirkan konektivitas merata di Indonesia,” jelas Ririek.

 

IDL Papua memiliki bermacam materi khusus bagi milenial Papua yang dapat diakses melalui aplikasi IndiHome Study atau melalui www.indihomestudy.com untuk edukasi formal. IDL ini kaya  materi dari beberapa mata pelajaran yang ada di Ujian Nasional, dan buku digital untuk guru dan murid.

 

Materi pendidikan non-formal diperoleh melalui IndiHome TV dengan tayangan program pembelajaran yang dapat dinikmati di channel khusus wilayah Papua, yaitu Ruang Trampil. Di channel Ruang Trampil, ada beragam program di antaranya Ruang Musik, Ruang Fashion, Ruang Kreatif dan Belajar Yuk.

 

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan IDL dibuat khusus untuk Papua ini bentuk nyata kepedulian Telkom membangun pendidikan dan mempercepat proses belajar mengajar masyarakat Papua dengan digital.

 

“Pendidikan formal dan informal ini sifatnya berkelanjutan yang dapat diakses melalui aplikasi IndiHome Study dan channel edukatif yang tersedia di IndiHome TV. Program ini diharapkan mampu meningkatkan pendidikan dan Telkom juga berharap membantu peningkatan ekonomi keluarga Papua” jelas Siti.

 

Melalui program ini, Telkom mengajak ±200 masyarakat Papua terdiri : Pelajar, mahasiswa dan umum untuk ikut kelas edukasi digital yang dipandu oleh karyawan Telkom Papua. Telkom juga membantu 650 juta rupiah untuk beasiswa, perbaikan perangkat digital learning sekolah, serta 1000 voucher IndiHome Study yang dapat digunakan gratis 3 bulan untuk peserta.

 

IndiHome itu produk unggulan TelkomGroup berbentuk layanan terintegrasi paket triple-play meliputi layanan komunikasi, data dan hiburan seperti telepon rumah, internet (Internet fiber atau Internet Kecepatan Tinggi) dan layanan TV interaktif dengan IPTV teknologi (UseeTV).

 

IndiHome dilengkapi berbagai layanan tambahan sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan seperti Telepon Mania, wifi.id seamless, TrenMicro Antivirus, IndiHome View (kamera pengintai online) dan banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi

 

(Bahan dari  : https://www.telkom.co.id/servlet/tk/Indo/newsarticle/nr_058_2019_indihome_digital_learning_tingkatkan_daya_saing_mile.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close