Aku cinta Indonesia

Bisa Tembus Baja-Ini Sniper Made In Bandung

(economy.okezone.com)-JAKARTA; PINDAD menciptakan senapan runduk atau sniper. BUMN ini menghadirkan produk terbaru. Pindad mengeluarkan produk senapan bernama SPR-2. Ini diungkapkan oleh akun resmi Instagram BUMN.

 

“Hai #SobatBUMN, sudah tahu Pindad @pt_pindad punya lini produk senapan runduk (sniper)? Kali ini kenalkan salah satu jagoannya yakni SPR-2. Senapan ini jenis senapan anti-material, artinya mampu menembakkan munisi untuk menjebol lapisan baja dan dinding dari jarak jauh,” tulis @kementerianbumn di Instagram, Rabu (9/10/2019).

 

Dari postingan itu, terlihat senapan ini memiliki peluru yang cukup tajam sehingga mampu menjebol lapisan baja. Bahkan, cukup dari jarak jauh saja dinding yang dilapisi baja bisa tembus.

 

Adapun spesifikasi dari senapan ini dibekali dengan amunisi kaliber 12,7 mm, memiliki panjang senapan mencapai 1.755 mm, berat 19,5 kg, serta jarak tembak yang menjangkau 2.000 meter.

 

Selain itu, SPR-2 tampil modern dan ringkas dengan alat optik pembesaran target hingga 10x. Dalam pengujian performa, SPR-2 mampu melesatkan proyektil sejauh 2000 meter kurang dari 3 detik sekaligus menembus lapisan baja setebal 10 mm. Daya rusak ini jadi momok utk ranpur sekelas Armored Personnel Carrier (APC) dan ranpur lapis baja ringan lainnya.

 

Ke depannya, PT Pindad terus berharap bisa menciptakan inovasi-inovasi lainnya. Terutama di bidang senjata produksi dalam negeri.

 

(fbn; Adhyasta Dirgantara; Bahan dari : https://economy.okezone.com/read/2019/10/09/320/2114810/bisa-tembus-baja-ini-penampakan-sniper-made-in-bandung?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close