Kesehatan

Berjalan Kaki Tanpa Alas

Berjalan Kaki Tanpa Alas 5 menit Ternyata Manfaatnya Luar Biasa. Kita pastinya sudah sering mendengar dengan berjalan kaki tanpa alas bisa menyehatkan tubuh, bahkan hal ini sudah dijadikan sebuah terapi dan hanya dibutuhkan waktu sekitar lima menit saja.

Tidak sedikit orang yang heran dan tidak percaya kenapa hanya dengan berjalan kaki tanpa alas dapat sangat berguna bagi kesehatan. Sebenarnya tubuh kita adalah kumpulan aliran energi yang orang Cina menyebut “chi” atau di India disebut “Prana”.

Tapi pada intinya energi itu mengalir pada sistem meridian tubuh manusia dengan sistem darahnya, dikutip dari goodmorningcenter. Ketika energi itu melewati titik-titik meridian, semua organ mendapatkan energi yang diperlukan agar organ berjalan normal.

Sebaliknya, jika meridian tersumbat, organ yang terkait dengan itu lemah, dan ada risiko dari penyakit yang lebih serius dengan waktu tertentu. Nah ternyata titik meridian pada sistem itu berakhir di kaki,.
Jadi ketika Anda berjalan tanpa alas kaki.

Hal itu merangsang titik-titik penting, karena pada kenyataannya cara itu hampir sama dengan memijat seluruh organ tubuh. Beberapa orang bahkan melakukan jalan kaki tanpa alas diatas permukaan yang kasar, dibeberapa taman ataupun alun alun kota.

Kadang ada juga area khusus lantai yang terdapat kerikil atau batu batu kecil yang sengaja ditancapkan agar kegiatan berjalan kaki bisa lebih maksimal. Contoh: Di Taman Lansia Cisangkuy, Bunderan Kelapa Gading Permai dll. Jadi kapan sahabat ILP mau mulai berolahraga – berjalan kaki tanpa alas ? (Suhirto M; sumber: konsul dokter.com)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close