Opini dan sukses bisnis

Bulan puasa Elevenia catat transaksi 100M

KOMPAS.com – Bulan puasa turut membawa berkah bagi para pelaku e-commerce di Indonesia, salah satunya Elevenia yang berhasil mencatat kenaikan jumlah dan nilai transaksi selama Ramadan hingga kini.

Menurut VP Marketing Division Elevenia Madeleine Ong De Guzman, pihaknya mencatat kenaikan nilai transaksi bulanan hingga Rp 100 miliar pada Juni lalu, naik dari Rp 87 miliar yang terekam pada bulan sebelumnya.

“Bulan puasa membawa dampak yang sangat bagus, bauk dari sisi traffic maupun transaksi. Kami mendapatkan 50 juta kunjungan perbulannya dengan rata-rata 15.000 transaksi saat ini,” sebut Madeleine dalam keterangan tertulis yang diteruma Kompas Tekno (2/7/2015).

Ketika jumpa dengan jurnalis, Madeleine sempat mengungkapkan peningkatan trafik dan transaksi di situsnya turut didorong oleh iklan di televisi yang mulai mengudara pada bulan Mei, juga partisipasi Elevenia di dalam event promo diskon Jakarta Great Online Sale dan Lebaran Belanja Online.

Di antara 23.000 merhcant yang berkumpul di layanan jual beli-Elevenia, aneka gadget mobile seperti smartphone tetap menjadi kategori produk terlaris selama Ramadan.

Posisi ke-2, ke-3, dan ke-4 terlaris masing2 ditempati produk2 fashion, voucher belanja, serta makanan kemasan. Madeleine mengatakan minat konsumen terhadap pakaian muslim meningkat pada bulan puasa. “Baju koko, misalnya, mencatat penjualan yang bagus,” ujarnya. (Oik Yusuf; Reza Wahyudi; http://tekno.kompas.com/read/2015/07/03/16262787/Bulan.Puasa.Elevenia.Catat.Transaksi.Rp.100.Miliar)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close