Selingan

Menguras bak

Beberapa anggota DPR dari negara antah berantah (lokasinya di daerah impian) mengadakan kunjungan sosial pada ramadhan kali ini ke sebuah rumah sakit jiwa. Otong (Ketua Komisi): “Dokter, Bisakah anda jelaskan cara mendiagnosa, dan mengetahui dengan cepat seseorang yang baru masuk ke RSJ ini benar2 sakit atau hanya sekedar stres?”

Dokter Dullah (Kepala RSJ): “Sangat mudah, Pak. Caranya antara lain dengan mengisi bak mandi sampai penuh, lanjut kita bagikan masing2 sebuah sendok, sebuah gelas, dan sebuah ember. Dan selanjutnya kita suruh mereka untuk menguras baik mandi dengan alat yang kita berikan kepada mereka”

Belum selesai Dokter Dullah menjelaskan, Otong Ketua Komisi DPR langsung menyela sang dokter. Otong: “Biar saya tebak, Dokter, Orang yang masih normal kondisi kejiwaannya pastinya memilih ember untuk mengosongkan bak mandi itu, dan sebaliknya orang yang mengidap penyakit jiwa pasti memilih sendok atau gelas kan, Dok ?”

Dokter Dullah (Bingung menanggapi pernyataan dan pertanyaan Ketua Komisi DPR):
“Ng,,,ng,,,gimana ya, Pak,,,? Sebenernya sih orang yang sehat, orang yang normal sih seharusnya mencabut sumbat penguras bak mandinya. Yang menjawab sendok, gelas, dan ember sih sebenernya kami kategorikan gila berat, gila sedang, dan gila ringan, Pak Ketua Komisi”
Otong Sang Ketua Komisi DPR mukanya merah padam mendapat penjelasan dari Dokter Dullah.
Note: Untungnya Crita ini tidak terjadi di negara kita tercinta ini, suer dan sumpah. (Suhirto M)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close