Iptek dan Lingk. Hidup

FB mau bikin aplikasi Aplikasi streaming musik

KOMPAS.com – Facebook dikabarkan telah berbicara dengan beberapa label musik ternama. Berdasarkan informasi itu, jejaring sosial yang baru saja ganti logo itu diduga bakal bergabung ke bisnis streaming musik.

Menurut beberapa sumber seperti KompasTekno rangkum dari The Verge, Jumat (3/7/15), FB sudah berbicara dengan setidaknya tiga label musik terkenal, yakni Sony Music Entertainment, Universal Music, dan Warner Music Group.

Masih belum jelas alasan FB bertemu dengan label musik itu. Asumsi paling mungkin, jejaring sosial bikinan Mark Zuckerberg ini ingin membuat layanan streaming musik sendiri. Biasanya, sebuah perusahaan harus membicarakan biaya lisensi musik dengan label, sebelum menjalankan bisnis streaming musik.

Salah satu sumber lainnya membeberkan, fitur video akan berperan banyak di layanan musik milik Facebook ini nantinya. Facebook dikatakan akan melakukan satu hal yang “unik” dengan video tersebut. Namun, masih belum jelas akan seperti apa nantinya implementasi dari video “unik” tersebut.

Jika informasi ini benar, buat apa sebenarnya Facebook bergabung ke bisnis streaming musik? Facebook ingin membuat penggunanya bertahan selama mungkin di situs jejaring sosial tersebut. Di AS saja, pengguna menghabiskan waktunya rata-rata selama 40 menit dalam satu hari di situs tersebut.

Dengan adanya fitur musik, pengguna diharapkan bisa lebih “lengket” lagi di situs dengan warna dasar biru ini. Tentunya, hal tersebut akan sangat menguntungkan dari segi iklan.

Akan tetapi, perbincangan dengan semua label musik tersebut dikatakan masih dalam tahap awal. Facebook dikabarkan masih belum mengambil keputusan apapun perihal layanan musik streaming ini.

Facebook menolak untuk memberikan komentar dari rumor yang ada. (Wicak Hidayat; The Verge dan http://tekno.kompas.com/read/2015/07/04/13160027/Facebook.Mau.Bikin.Aplikasi.Streaming.Musik)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close