Islam

Keutamaan Jumat

5 Kali Jum’at dalam bulan Ramadan Kali ini, Adakah Keistimewaannya? Dalam Ramadan yang terdiri dari 29 atau 30 hari, umumnya ditemui 4x hari agungnya muslim, yaitu Jumat. Dalam keadaan tertentu dan mungkin jarang, akan ditemui dalam suatu Ramadan ada 5x Jumat. Adakah keistimewaannya?

Menurut Alawy Ali Imron yang pernah berguru pada ahli hadis nomor satu dunia Abuya Sayyid Muhammad Al-Maliky, melalui surelnya Sabtu (20/6) mengatakan, bahwasanya tidak ada keistimewaan yang berbicara soal lima Jumat ini.

Awan Abdullah menyangkal ada kekhususan 5 Jumat di Ramadan ini. Hanya, pada dasarnya Jumat adalah hari istimewa bagi umat Islam. “Hari rayanya umat Islam itu Jumat. Seseorang yang wafat Jumat maka dosa2nya dihapuskan, dan lagi doa yang dipanjatkan pada hari Jumat tidak terhalang,” tutur pria yang menangani Rumah Ta’aruf Taman Surga ini.

Pendidik di SDIT Luqman Al Hakim, Darlin pun menyebut selama dirinya belajar agama belum pernah ada hadis yang menjelaskan keutamaan 5 Jumat di bulan Ramadan ini.

Kelebihan dari adanya kejadian langka ini adalah memiliki kesempatan memperbanyak catatan pahala karena Jumat yang merupakan hari agung ketika ada di bulan Ramadan akan ‘semakin agung’
(Suhirto M; http://hayyinawwaliyya.blogspot.com/2015/06/5-kali-jumat-dalam-bulan-ramadan-kali.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close