Iptek dan Lingk. Hidup

Pertalite dijual seminggu setelah Lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com-Pertamina melakukan tes pasar BBM terbaru, yaitu Pertalite, seminggu setelah Lebaran ini. Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, pada tahap awal peluncurannya, Pertalite dijual di 103 SPBU di beberapa daerah di Indonesia.

“Habis Lebaran (peluncuran Pertalite), ya enggak usah lama antara seminggu atau dua minggu habis Lebaran. Peluncurannya di SPBU Pertamina di Tanah Abang,” ujar Ahmad Bambang di Jakarta, Jumat (10/7/2015) malam.

Dia menjelaskan, dalam setiap peluncuran suatu produk, ada beberapa tahap yang biasa dilakukan oleh Pertamina. Tahapan tersebut meliputi tes pasar, roll out, dan kampanye nasional.

Pada tahap tes pasar, Pertamina memasarkan produknya di 103 SPBU, termasuk di SPBU Tol Cipali. Setelah sebulan tahapan tes pasar, Pertamina masuk tahap pengembangan pemasaran ke kota2 besar di Jawa, Bali, dan beberapa kota besar di luar Jawa-Bali, misalnya Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

“Setelah itu semua, kami kampanye nasional (memperkenalkan Pertalite melalui iklan di media),” kata Ahmad. Harga BBM beroktan (RON) 90 itu, dia enggan menyebut angkanya. Ahmad berujar bahwa harga Pertalite akan berada di bawah harga Pertamax (RON 92) dan di atas harga Premium (RON 88).

“Targetnya, tersedia di seluruh Indonesia tahun ini. Kisaran harganya di tengah-tengah Pertamax dan Premium. Ya (harganya) kepala 8-lah (sekitar Rp 8.000),” ucap dia. (Yoga Sukmana; Erlangga Djumena; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/07/11/120649826/Seminggu.Setelah.Lebaran.Pertamina.Jual.Pertalite.di.103.SPBU)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close