TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom dan Pelni meresmikan layanan on ship connectivity

Jakarta, 30 Juni 2015 – Bertempat di Terminal Penumpang PT. PELNI Tanjung Priok, Jakarta Utara, Telkom bersama PELNI me-launching layanan On-Ship Connectivity Kapal Pelni. Peresmian ini dilakukan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddindan Diut Pelni Elfien Goentoro.

Kegiatan ini tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman Pelni-Telkom untukpengembangan Sistem Teknologi Informasi pada tanggal 11 Mei 2015, serta sebagai salah satu bentuk dukungan Telkom terhadap Pemerintah dalam memajukan sektor maritim.

Awaluddin menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kepercayaan Pelni terhadap layanan Telkom. “Telkom antusias untuk melakukan terobosan baru membangun connectivity di atas kapal Pelni. Sinergi BUMN ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah Pelni sebagai perusahaan pelayaran nasional yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama dengan peran strategis Pelni sebagai jembatan nusantara,” jelas Awaluddin.

Dengan demikian, lanjut Awaluddin, Pelni dan Telkom akan bersama-sama menjadi Bigger (Sales & Market Size), Broader (Business Scope) dan Better (Service Quality).

Dirut Elfien Goentoro saat welcoming speech mengatakan, kerjasama ini adalah untuk meningkatkan dan memperbaiki pelayanan Pelni kepada penumpang, terutama untuk melayani arus penumpang mudik pada Hari Raya Idul Fitri bulan Juli 2015.

“Dengan diresmikannya layanan On-Ship Connectivity ini diharapkan dapat menjadi pendorong munculnya inovasi-inovasi lain yang dapat dikembangkan antara Telkom dan Pelni,” ungkap Elfien.

Pada tahap awal ini Telkom bersama dengan entitas anak usahanya, Telkomsel dan Patrakom, sudah melakukan instalasi di 6 kapal milik Pelni yaitu KM Kelud, KM Tidar, KM Ciremai, KM Dobonsolo, KM Gunung Dempo dan KM Sinabung, dari target 26 kapal yang akan dibangun layanan On-Ship Connectivity pada tahun 2015.

Kedepan, layanan On-Ship Connectivity yang disediakan Telkom Group meliputi akses internet melalui jaringan wifi.id, perangkat Gyro serta perangkat pendukung lain untuk menerima broadcast dari satelit, layanan ATM, serta mini BTS dan DAS Telkomsel untuk mengakomodir 56% dominasi pelanggan Telkomsel. Investasi yang akan dikeluarkan Telkom untuk 26 kapal ini diperkirakan Rp 75 milyar.

Kegiatan launching ini turut dihadiri Dirkug Pelni Wibisono, Direktur Umum & Personalia Pelni Datep Purwa S., Executive General Manager Divisi Enterprise Services Telkom Siti Choiriana dan General Manager ESS Maritim & Logistic Services Telkom Iman Pramudito. (http://www.telkom.co.id/telkom-dan-pelni-resmikan-layanan-on-ship-connectivity.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close