TELKOMGrup dan SEKAR

Metranet menawarkan Usearch aman berselancar di interne

Telkom Grup  terus dan terus maju dalaam melayani masyarakat. Dari cuplikan IndoTelko.com, mewartakan (walau saya sajikan terlambat) bahwa   MetraNet resmi meluncurkan browser bernama USearch.

 

Browser ini hadir sebagai solusi berselancar aman di internet karena dapat memblokir konten2 negatif. USearch pertama dikenalkan Telkom Group pada DigiSummit di Jakarta pada 22-23/11/17.

 

“Kini, kami prihatin banyak konten2 negatif di Internet yang mudah diakses, khususnya oleh anak2. Karena itu, kami hadirkan USearch sebagai solusi berselancar aman karena punya tingkat keamanan tinggi yang dapat memblokir berdasar keywords yang dicari bukan berdasar domain,” ujar CEO Metranet Widi Nugroho, (29/12).

 

Tingkat keamanan tinggi USearch dan bersifat pribadi karena dapat menyaring konten2 negatif di internet dan aman digunakan anak2 dan keluarga. USearch dapat menyaring dan mengurangi subjek pencarian negatif seperti pornografi, perjudian, phishing, dan SARA.

 

“Kami terus kerjasama dengan Pemerintah (Kominfo dan Kemendikdas) agar USearch digunakan di sekolah2. Kami juga butuh dukungan seluruh lapisan untuk melaporkan ke kami jika ada konten atau subyek yang perlu disaring dan diperhatikan. Masyarakat bisa lapor secara online melalui menu pada aplikasi Usearch Browser dan web usearch.id,” tambah Widi.

 

Fitur-fitur yang hadir di USearch diantaranya:
1-Fast filtered and personalized browsing – kemampuan memfilteri dan personalisasi dengan kejadian atau pencarian terbaru.
2-Specific blocking – memblokir lebih spesifik didasari kata kunci yang dicari, bukan berdasarkan domain.
3-Report button – melaporkan konten2 negatif untuk dilakukan pemblokiran

 

Saat ini si USearch tersedia versi Android di Google Playstore dan Apple di Appstore, serta desktop www.usearch.id. USearch, browser aman untuk generasi positif anak bangsa. Metranet anak usaha Telkom yang fokus pada bisnis digital services.

 

Berdiri 17/4/2009, saat ini Metranet punya 2 portofolio yaitu Data Monetizing & Advertising (DMA) dan Content Monetizing & Payment (CMP). Brand DMA yang dimiliki oleh Metranet antara lain UAd, UZone, USearch, XSight, dan Oona. Sedangkan Brand CMP antara lain UPoint, UWarnet, UOffice dan Xooply.(ad)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=metranet-usearch)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close