Aku cinta Indonesia

BUMN hadir untuk Negeri

Bertempat di lantai 19 Kementerian BUMN, Kamis (13/05) diadakan Konferensi Pers Menteri Bumn didampingi Sekretaris Kementerian BUMN bersama Direktur Utama PGN, Pertamina, Mandiri, BNI, Pelni, BTN, … mengenai program 70 Tahun Indonesia Merdeka, BUMN Hadir untuk Negeri.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno, ingin BUMN dekat dengan masyarakat dan Masyarakat lebih mngenal BUMN. Maka dari itu dirancanglah program BUMN Hadir untuk Negeri. Tercatat ada epat kegiatan wajib yang kesemuanya menggunakan angka sakral peringatan HUT RI Ke-70 Tahun.

Yaitu Gerak jalan (Jalan Santai) 8 KM, Membantu 17 SMK melengkapi kebutuhan lab, Program Bedah Rumah untuk 45 Veteran, serta membagikan 70.000 sembako dengan diskon 70%. Keseluruhan kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh 119 BUMN yang dibagi dalam 34 provinsi. Namun, BUMN juga dapat menambah kegiatan sesuai dengan core business masing2.

Pada kegiatan Jalan Santai atau Gerak Jalan, tempat garis finish akan menjadi festival kuliner bagi masyarakat dengan menghadirkan beragam masakan khas daerah setempat. Bahkan di Papua, misalnya akan dibuat Layar Tancap dengan memutarkan film-film Indonesia yang dapat ditonton oleh anak-anak.

Laskar Pelangi, Bendera, dan Garuda di Dadaku akan menjadi tontonan edukatif bagi masyarakat papua.
Selain itu, Kementerian BUMN menyiapkan program pertukaran pelajar antar provinsi yang bertujuan untuk mengenalkan nusantara. Kegiatan ini dilakukan pada musim libur sekolah.

Program kedua, Kementerian BUMN sedang merancang website BUMN Mengajar, sekolah2 dapat mendaftarkan diri untuk ikut dalam program BUMN Mengajar sesuai dengan kebutuhan materi pembelajarannya.

Misal, SMK Penerbangan perlu penjelasan mengenai kedirgantaraan, maka Kementerian BUMN akan menugaskan PT DI ‘mengajar’ ke SMK itu. (Komunikasi Publik Kementerian BUMN; http://www.bumn.go.id/berita/0-Konferensi-Pers-70-Tahun-BUMN-Hadir-Membangun-Negeri)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close