Aku cinta Indonesia

BUMN RNI hadir di Mamuju dengan berbagai karya

Bisnis.com, MAMUJU – Sedikitnya 3.000-an masyarakat Sulawesi Barat memadati jalan sepanjang 8 kilometer di Kota Mamuju mengikuti jalan sehat dalam acara BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun RI-70.

Tampak ikut serta membaur dalam acara kegiatan jalan sehat ini a.l. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Anwar Adnan Saleh, Dirut PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) B.Didik Prasetyo, direksi sejumlah BUMN, pejabat muspida Sulbar, pejabat muspida Kabupaten Mamuju.

rni-1Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh berterima kasih kepada Kementerian BUMN yang sudah membuat sejumlah program yang sudah membuat masyarakat Sulbar bergembira dan merasakan arti kehadiran BUMN.

“Selama ini masyarakat hanya tahu BUMN melalui media massa, tapi hari ini bisa hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. Saya atas nama masyarakat Sulbar berterima kasih dengan sejumlah kegiatan ini,” kata Anwar Adnan Saleh, Sabtu (16/8/2015).

Dia berharap kegiatan sejenis bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan melibatkan lebih banyak lagi BUMN. Menteri BUMN Rini Sumarno menunjuk RNI sebagai koordinator acara BUMN Hadir Untuk Negeri di Sulbar yang berpusat di Kabupaten Mamuju.

Didik Prasetyo mengatakan momentum peringatan HUT RI ke-70 tahun ini terasa lebih memiliki makna mendalam dan berdenyut di tengah masyarakat karena adanya sejumlah kegiatan yang digelar Kementerian BUMN.

“Kegiatan ini adalah ide langsung dari Bu Rini yang ingin melihat BUMN hadir lebih dekat di tengah-tengah masyarakat melalui momentum peringatan HUT RI tahun ini,” katanya.

Menurut Didik, pemerintah ingin lebih mendekatkan BUMN dengan rakyat dan menjauhkan stigma negatif yang melekat selama ini bahwa BUMN cenderung elitis tidak membaur ke tengah masyarakat.

Dia menjelaskan pada kegiatan di Mamuju ada 19 BUMN yang bergabung dan mengagendakan 7 kegiatan yakni pertama, senam bersama dilanjutkan jalan sehat sejauh 8 km, pesta kuliner pedagang kaki lima gratis.

Kedua, pemutaran layar tancap tiga pilihan film yakni Laskar Pelangi, Bendera, Garuda Di Dadaku di pinggiran Pantai Manakara dengan menyediakan makanan gratis untuk 1.000 orang.

Ketiga, perlombaan tradisional agustusan dengan menyediakan hadiah hiburan menarik.
Keempat, upacara bendera HUT RI ke-70 di Kantor Perum Bulog Sulbar pada 17 Agustus.
Kelima, bazar murah sembako 2.058 paket senilai Rp30.000 per paket yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasar 2 kg, minyak goreng 1 liter.

Keenam, penambahan fasilitas lab, pada 17 SMK di luar Kabupaten Mamuju. Ketujuh, bedah rumah veteran sebanyak 45 unit. (http://finansial.bisnis.com/read/20150816/309/462954/ribuan-rakyat-sulbar-padati-jalan-sehat-bumn-hadir-untuk-negeri)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close