Aku cinta Indonesia

Cia pembawa merah putih yang lega

Jakarta – 30 Menit jelang upacara perayaan kemerdekaan, mungkin jadi waktu yang paling menegangkan buat Maria Felicia Gunawan. Tapi rasa gugupnya terbayar. Dia berhasil bertugas sempurna sebagai pembawa baki bendera Merah Putih dalam upacara Detik2 Proklamasi 17/8 di halaman Istana Merdeka.

“Terima kasih juga sama Tuhan, terima kasih juga sama kakak pelatih, sekarang sudah lega, tugas utama sudah selesai, tinggal nanti support teman-teman yang bertugas sore,” kata gadis yang akrab disapa Cia ini saat ditemui di Wisma Negara, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Wajah Cia terus sumringah. Terlebih lagi dia berhasil menjalankan tugasnya dengan nyaris tanpa cela.
Sama seperti rekan-rekannya yang lain, Cia sendiri sebelumnya tidak tahu bakal ditugaskan sebagai pembawa baki. Dia diberitahu pembina Paskibraka hanya beberapa jam sebelum dimulainya upacara.

Sebenarnya Cia dan beberapa rekannya yang lain memang sudah sering dilatih sebagai pembawa baki. Namun kepastian namanya terpilih justru baru diumumkan menjelang upacara.

Meski sudah sering dilatih, rasa khawatir dan takut salah tidak bisa dihindari. Apalagi saat jalan, naik tangga untuk mengambil bendera hingga turun dengan posisi membelakangi.

“(Yang ditakuti) salah naik tangga, kan itu krusial, misal tergelincir pas turun. Terus waktu bawa bendera, nggak tahu jalan di depan kita ada sesuatu misalnya, jatuh atau apa, benderanya ada angin kenceng terus benderanya miss,” papar Cia menjelaskan ketakutannya. Semua bisa dia lewati sempurna.

Cia mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari Paskibraka, sebuah kesempatan yang hanya datang sekali seumur hidup. Melalui program Paskibraka, Cia kini sangat menghargai soal ketepatan waktu.

“Dulu bisa molor-molor 5 menit, tapi di sini kegiatan full. Molor 5 menit itu impact ke kegiatan acara lain itu kita sendiri yang rasain nggak enak” tandas perempuan yang bercita-cita sebagai jurnalis ini. (Husni Thamrin; mok/nrl; http://news.detik.com/berita/2993693/cia-sang-pembawa-merah-putih-lega-tugas-utama-selesai-dengan-baik)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close