Aku cinta Indonesia

HUT RI ke-70 PT KAI gratiskan tiket kereta lokal

SOLO – PT Kereta Api Indonesia Daop VI Yogyakarta akan menggratiskan tiket Kereta Api Batara Kresna pada 17 Agustus 2015. Selain Batara Kresna, pada HUT ke-70 RI nanti PT KAI juga akan menggratiskan Kereta Api Prameks tujuan Solo-Yogyakarta.

Manager Coorporate Communication, Gatut Sutiyatmokono mengatakan, program tiket gratis tak hanya berlaku di Daop VI, namun juga berlaku di seluruh Pulau Jawa dan Sumatera.

Program tersebut sendiri, ucap Gatut, diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI dan mendukung program Kementerian BUMN yang bertajuk ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.

“PT KAI (Persero) menjalankan ‘Program Merdeka’ dengan menggratiskan tiket 113 perjalanan KA lokal bersubsidi (PSO), yang terdiri dari 100 perjalanan KA lokal bersubsidi di Jawa dan 13 perjalanan di Sumatera pada 17 Agustus 2015. Untuk keberangkatannya mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB,” ujar dia dalam keterangannya, Kamis (13/8/2015).

Melalui program ini, semua penumpang KA bisa menikmati pembelian tiket seharga Rp0 di stasiun keberangkatan. “Bagi masyarakat yang ingin menikmati program ini, dapat melakukan pembelian tiket seharga Rp0 di stasiun untuk keberangkatan Kereta Api Prameks dan Kereta Api Batara Kresna pada waktu tersebut,” imbuhnya.

Pembelian tiket KA lokal tersebut akan dilayani di stasiun pemberhentian Kereta Api Prameks, yaitu di Stasiun Solobalapan, Purwosari, Klaten, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta, Wates, Jenar, dan Kutoarjo. Sedangkan untuk Batara Kresna dilayani di Stasiun Purwosari, Solo Kota, Sukoharjo, Pasar Nguter, dan Wonogiri.

“Untuk pemesanan tiket kereta api ini dilayani tiga jam sebelum keberangkatan kereta,” pungkasnya. (ira; ful; dan Bramantyo; http://news.okezone.com/read/2015/08/13/512/1195492/hut-ke-70-ri-pt-kai-gratiskan-tiket-kereta-api)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close