Aku cinta Indonesia

PNS Kemendagri-Kemenlu-Kemenhan Pindah Dulu Ke IKB

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Kaltim tengah proses pembahasan Undang-undang (UU). Dalam rencananya pemindahan tahap awal dimulai semester I-2024.

“Kita rencanakan pemindahan dilakukan pada semester I-2024,” ungkap Velix Vernando Wangai, Staf Ahli Kepala Bappenas Bidang Sektor Unggulan dan Infrastruktur saat konsultasi publik yang ditayangkan di Youtube.

Tapi sebelum itu, beberapa instansi akan pindah dulu. Adalah Kemendagri, Kemenhan dan Kemenlu. Perpindahan ini meliputi dari sisi infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM)

“Dalam konteks tahap paling awal ini, jika kantor presiden dan wapres ini pindah sebelum 2024, tentu beberapa kementerian Kemendagri, Kemenlu dan Kementerian Pertahanan itu minimal strategic public office yang akan pindah,” jelasnya.

Kementerian lain akan dipertimbangkan, terutama yang berkaitan dengan dukungan pada kebijakan negara. Misalnya Kemenkeu yang memiliki jumlah pegawai negeri sipil (PNS) sangat banyak.

Lebih lengkapnya bisa anda lihat melalui Artikel ini yang telah tayang di :   https://www.cnbcindonesia.com/news/20220101232937-4-303807/pns-kemenlu-kemenhan-siap-siap-pindah-dulu-ke-ibu-kota-baru (mij; mij; Redaksi, CNBC Indonesia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close