Aku cinta Indonesia

Kecamatan jadi kantor percontohan

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ingin mengubah image kantor kecamatan yang kerap buruk di mata masyarakat. Menurutnya kantor kecamatan harus memasyarakat dan dimanfaatkan warga. Hal itu diungkapkan Emil usai meresmikan kantor Kecamatan Arcamanik di Jalan Cisaranten Kulon, Rabu (19/8/15).

“Saya membawa perubahan paradigma, bahwa yang namanya kantor pemerintahan ini harus jadi rumah rakyat juga. Artinya fasilitas yang dipunyai seperti ruang serbaguna halaman parkir, dan lainnya ini bisa dipakai oleh masyarakat,” ujar Emil.

Kantor Kecamatan Arcamanik ini luasnya 3.000 M2. Di depan kantornya terdapat lahan kosong yang luas. Di sebelah kiri kantor kecamatan terdapat rumah dinas camat yang kini dimanfaatkan sebagai rumah kreatif. Sedang bangunan inti yang merupakan tempat melayani masyarakat tampah kokoh bercat biru berlantai dua.

“Kecamatan Arcamanik memberi contoh ada rumah kreatif. Terus imbauan saya karena lapang parkir luas, silahkan pakai buat warga miskin yang tidak punya tempat untuk kawinan, akad nikah. Dengan begitu pemerintah itu dekat dengan rakyat,” ucap kepala daerah yang hobi bersepeda ini.

Emil menilai fasilitas di Kantor Kecamatan Arcamanik ini patut dicontoh, karena sudah memiliki layar sentuh berukuran sekitar 70 cm x 2 meter, command center mini dan taman di belakangnya.

“Arcamanik salah satu yang paling lengkap. Ada command center, touch screen buat informasi, bahkan istimewanya di sini punya ruangan ruangan untuk karang taruna, PKK dan lainnya. Yang belum terkoneksi hanya software di command centernya di balai kota belum terkoneksi ke sini. Nanti saya perbaiki, sehingga semua software yang saya punya bisa diapakai oleh bu camat disini,” ungkap Emil.

Emil berharap semua kantor kecamatan di Kota Bandung memiliki fasilitas yang sama. Selain itu, Emil juga berharap para aparat kewilayahan bisa bekerja dan melayani masyarakat dengan baik. (avi/ern; http://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/2995504/kecamatan-ini-jadi-percontohan-kantor-ideal-di-kota-bandung)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close