Aku cinta Indonesia

Pengembangan Pelabuhan Tual Maluku

Tual  Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Tual, Humaid Minabari, mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan pengembangan Pelabuhan Yos Sudarso. Rencananya, ada perpanjangan dermaga 65 meter (m) dan proyek reklamasi sepanjang 144 m dengan lebar 20 m senilai Rp 38 miliar.

 

“Dananya menggunakan APBN P 2015. Kontraknya pada 1 September 2015, targetnya sendiri selesai pada Desember 2015,” papar dia di sela menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ke Pelabuhan Yos Sudarso, Tual, Minggu (30/8).

 

Humaid memaparkan lapangan penumpukan peti kemas kini seluas 1,2 HA masih kurang. Dia menilai, dalam jangka menengah, lapangan penumpukan perlu ditambah sampai 3-4 ha. Dalam upaya penambahan itu, ia berkoordinasi dengan Pemerintah Kotal Tual dan Ditjen Perhubungan Laut.

 

“Kini, saya koordinasi dengan pemkot dan Ditjen Perla. Nanti untuk pembebasan bisa setengah dari pemkot dan setengah dari Ditjen Perhubungan Laut,” terangnya. (Thresa Sandra Desfika/AF; Investor Daily dan http://www.beritasatu.com/nasional/302963-pengembangan-pelabuhan-yos-sudarso-tual-selesai-akhir-tahun.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close