Iptek dan Lingk. Hidup

Ponsel Blackberry android segera dipasarkan

OTTAWA – Kabar mengenai smartphone BlackBerry yang menggunakan sistem operasi Android makin kencang terdengar. Baru2 ini informasinya mengatakan perangkat tersebut telah meluncur di operator T Mobile dan akan segera dijual.

Keterangan ini diketahui lewat tweet yang ditulis oleh Evan Blass melalui akun Twitter @evleaks. Seperti diketahui akun tersebut kerap membocorkan informasi seputar perangkat telefon pintar terbaru yang bakal muncul.

Sayangnya, selain secuil kabar tersebut, tidak banyak lagi informasi yang dikuak oleh Evan. Situs T-Mobile pun, terkait adanya informasi ini, belum memberikan keterangan apapun.

Tetapi yang jelas, spesifikasi dari ponsel BlackBerry Android telah tersebar luas di jagat. Antara lain menyebutkan, nantinya gawai itu akan menggunakan layar seluas 5,4 inci beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel.

Pinggiran layar, bakal sedikit menyerupai Galaxy S6 Edge, dengan lengkungan di tepinya.
Fitur lainnya meliputi prosesor six-core buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 808. Prosesor tersebut bertemankan kekuatan RAM 3 GB.

Ada juga dukungan kamera 18 MP (belakang) dan 5 MP (depan). Demikian seperti dikutip Phone Arena, Senin (10/8/2015). Demikian seperti dikutip Phone Arena, Senin (10/8/2015).

Sebelumnya diketahui, Bos BlackBerry, John Chen, pernah menyiratkan ada kemungkinan untuk mewujudkan ponsel BlackBerry berbasis Android itu.

“Kami hanya membangun ponsel yang aman dan BlackBerry merupakan ponsel ter-aman. Jadi, jika saya dapat menemukan cara untuk mengamankan ponsel Android, saya juga akan membangunnya,” demikian ujar Chen sebelumnya. (amr; http://techno.okezone.com/read/2015/08/10/57/1193556/ponsel-blackberry-android-segera-dipasarkan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close