Selingan

Membantukah dia?

Hampir jam 10 menjelang waktu istirahat O’on 11 tahun kelas 4 mengetuk pintu kelas dan langsung masuk kedalam kelas . Melihat itu ibu Leli yang sedang mengajar terkejut dan berkata agak marah :..
“O’on sekarang hampir jam 10 lebih 2 jam kamu terlambat , kenapa kamu terlambat main kemana aja kamu Sebagai hukumannya ayo sekarang kamu berdiri didepan kelas” .
“Eeh anu bu saya terlambat bukan karena main tapi tadi dijalan didekat pasar saya mengalami kejadian luar biasa bu” kata O’on memberi alasan .. “Apa kamu mengalami kejadian luar biasa,kejadian apa” kata bu Leli penasaran
“Begini bu,tadi pagi waktu saya jalan didekat pasar saya melihat ada uang milik ibu2 yang mau belanja jatuh jadi saya berhenti dulu” kata O’on ..

“Ooh kamu berhenti dan memberi tahu ibu yang uangnya jatuh itu ya bagus kalau begitu .. tapi kalau cuma itu kenapa kamu terlambat sampai jam segini” kata ibu Leli agak heran ..
Sambil berdiri dengan santainya O’on melanjutkan …

“Iya bu jadi begitu saya tahu ada uang jatuh dan ibu yang kehilangan itu bingung menangis . lalu dibantu beberapa orang sibuk mencari saya cepat2 menginjak uang itu dan sambil menginjak uang itu saya tetap berdiri disitu tidak beranjak ke mana2 sampai ketika semua berhenti mencari, baru saya ambil uang itu dan melanjutkan berangkat kesekolah ..makanya saya terlambat” ….  dASAR o’ON

(Suhirto M)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close