Selingan

Alasan potong rambut dalam kondisi kering

JawaPos.com-Anda berencana potong rambut? Jika iya, pastikan pilih metode tepat kondisi rambut sebelum ke salon. Hair Stylist Manhattan Salon Ashley Javier menyarankan, sebaiknya kondisi rambut dalam keadaan kering. “Sebab, potong rambut dalam keadaan kering membuat tampilan lebih individual,” ujar Javier dilansir laman Vogue (20/3/16).

Menurut Javier, metode pemotongan ini lebih sempurna dibanding dipotong dalam ‎kondisi rambut sedang basah. Memotong dalam keadaan kering mampu melihat yang perlu diubah pada rambut ketimbang dipotong dalam keadaan basah. “Jadi, bisa melihat jelas tekstur rambut”.

Terlebih, potong rambut keadaan kering dapat mempersingkat waktu pemotongan. Sebab, tidak perlu mencuci dan memblow rambut usai dipotong. “Dan harga yang dibayar makin murah‎”. ‎Memotong rambut dalam kondisi kering bukan hal baru dalam urusan hair do. Metode ini dilakukan sejak 1970-an. Saat itu para pemotong rambut menggunakan pisau cukur untuk memotongnya.

Berbeda bagi Javier. Dia lebih suka menggunting rambut bergunting gigi. “Ini menciptakan jauh lebih lembut dan lebih bergaris impresionistik‎ (romantis)”. Dengan metode ini, Javier dapat pujian dari pelanggannya. “Mereka bilang keren dan suka gayaku,” tandasnya. (rka/JPG; http://www.jawapos.com/read/2016/03/20/21596/disarankan-potong-rambut-dalam-kondisi-kering-ini-alasannya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close