Selingan

16 Tempat Unik Di Jepang Yang Belum Banyak Diketahui(4/4)

 

(japanesestation.com)- 13-Pulau Kucing Aoshima (Ehime)

Mungkin Anda sudah pernah dengar tempat unik di Jepang yang satu ini. Pulau terpencil yang berada di prefektur Ehime ini berbeda dengan pulau lainnya yang ada di Jepang.

 

Itu karena jumlah kucingnya yang melebihi jumlah manusia yang tinggal di pulau ini. Jumlah kucingnya 6 kali lebih banyak daripada manusia yang hidup di pulau ini, dan akibatnya pulau ini dijuluki “Pulau Kucing” oleh dunia.

 

14-Kastil Takeda (Hyogo)

 

Kastil Takeda dikenal dengan julukannya yaitu, “Kastil yang berada di langit”, merupakan reruntuhan kastil yang dibangun di ketinggian 353 m pada tahun 1441.

 

Kastil ini mendapatkan julukannya karena terlihat seperti mengambang di atas langit saat dikelilingi oleh awan pagi hari, terutama saat musim gugur. Kastil ini juga disebut oleh warga setempat sebagai Machu Pichu dari Jepang.

 

15-Jembatan Tsujunkyo (Kumamoto)

 

Jembatan Tsujunkyo merupakan jembatan saluran air dari batu terbesar yang ada di Jepang, dengan tinggi 22 meter dan panjang 75 meter.

 

Jembatan unik ini dibangun bersama-sama oleh pemerintah dan warga setempat pada tahun 1854 karena kekurangan air yang melanda di daerah ini.

 

Saat ini, jembatan tersebut masih digunakan untuk irigasi lahan seluas 100 hektar. Terkadang air akan dipancurkan oleh jembatan ini untuk membersihkan pipa yang ada.

 

16-Pulau Hashima atau Gunkanjima (Nagasaki)

Satu lagi tempat yang mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya. Tempat unik ini merupakan salah satu peninggalan dari perang dunia kedua, yang pernah menjadi tambang batu bara yang terkenal di dunia.

 

Tempat ini sudah diterlantarkan pada tahun 1974 dan mendapatkan julukan “gunkanjima” atau pulau kapal perang karena bentuknya yang seperti kapal perang apabila dilihat dari kejauhan.

 

Lokasinya yang tidak jauh dari Nagasaki, sekitar 15 km, membuatnya dapat mudah diakses dengan kapal oleh wisatawan yang ingin berkunjung.

 

(Rizky Prabowo; Bahan dari : https://japanesestation.com/16-tempat-unik-di-jepang-yang-belum-banyak-diketahui-wisatawan-asing/)-FatchurR * Tamat………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close