Selingan

Novel Jessica Jung Menembus Lima Besar Daftar Laris New York Times

(cnnindonesia.com)-JAKARTA, Novel perdana Jessica Jung yang dirilis akhir September-2020 masuk ke daftar 5 besar buku dengan penjualan terbaik New York Times. Seperti tercantum di situs New York Times, novel bertajuk Shine ini mulai debutnya di posisi ke-5 di kategori Young Adult Hardcover.

 

Novel Shine bercerita tentang seorang remaja Korea-Amerika, Rachel Kim yang berusaha mencapai mimpinya menjadi bintang K-pop.

 

“Novel karya Jessica dituliskan dengan realisme kehidupan seorang bintang K-pop yang menjalani proses pelatihan lama, penilaian keras dari orang-orang, rutinitas yang ketat, rasa iri yang seolah tak ada habisnya, sarat perlakuan tidak adil yang dialami bintang perempuan,” demikian keterangan RH Korea, selaku penerbit, beberapa waktu lalu.

 

Cerita novel ini bermula ketika Rachel Kim mendaftar untuk masuk agensi DB Entertainment dan berlatih sebagai trainee enam tahun di Korea Selatan untuk debut sebagai bintang K-pop. Kehidupan Rachel Kim berubah total ketika bertemu dengan artis papan atas bernama Jason Lee.

 

Sebelum novel itu terjual, sudah ada rencana untuk adaptasi film dari novel tersebut. Produser Matt Kaplan yang sebelumnya sukses memproduksi To All the Boys I’ve Loved Before akan memproduksi novel Jessica Jung.

 

Di samping itu, Shine adalah bagian dari kesepakatan dua buku, di mana sekuelnya juga sudah dalam pengerjaan. Buku tersebut juga telah mendapatkan kontrak penerbitan di 11 negara mulai dari Korea Selatan, Indonesia, Brasil, Vietnam, dan yang lainnya.

 

Jessica mengawali karier di dunia hiburan dengan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment pada 2000 dan menjadi yang pertama disiapkan untuk menjadi member Girls’ Generation.

 

Hingga pada 2007, Jessica bersama delapan member lainnya debut dalam Girls’ Generation. Ia menjadi salah satu vokalis utama girlband terbesar generasi kedua itu.

 

Ia debut dengan tampil dalam teater musikal Legally Blonde versi Korea pada 14 November 2009. Jessica sempat menjadi cameo dalam drama Oh! My Lady yang dibintangi rekan SM Entertainment, Choi Siwon.

 

Pada 2014, Jessica dan adiknya, Krystal memulai acara realitas bersama. Di tahun yang sama, ia juga merilis fashion line sendiri, Blanc & Eclare. Namun, pada September 2014, lewat akun Weibo, Jessica mengungkapkan ‘dipaksa keluar’ dari Girls’ Generation.

 

Tak lama setelah itu, SM Entertainment mengonfirmasi Jessica sudah tak lagi menjadi anggota Girls’ Generation dan grup tersebut akan aktif promosi dengan delapan anggota.

 

Sejak saat itu, Jessica aktif sebagai solois dan aktris. Pada 2017, ia juga masuk daftar 30 sosok berpengaruh di Asia yang masih berusia di bawah 30 tahun versi Forbes.

 

(agn/bac;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20201008105929-241-555871/novel-jessica-jung-tembus-5-besar-daftar-laris-new-york-times )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close