Selingan

Pengunjung Resto Kabur Tinggalkan Bon Rp 28J

Makan di restoran kabur tak bayar sudah biasa. Tapi di restoran El Carmen tagihan mencapai Rp 28 juta.
Dikabarkan Daily Mail (2/3/17), lebih dari 120 pengunjung rayakan pembaptisan di restoran El Carmen, Bembibre, Spanyol. Namun kemudian kabur tanpa bayar tagihan €2,000 (Rp 28 juta).

Pengunjung ini orang2 Rumania. Sebelumnya mereka bayar deposit awal €900 atau Rp 12.600.000 tapi kabur saat pelayan akan sajikan hidangan penutup. “Kejadian ini sangat cepat, beberapa menit. Mereka pergi hanya meninggalkan anggota orkestra yang disewa untuk perayaan. Ini sesuatu yang direncanakan sebelumnya,” ujar pemilik restoran, Antonio Rodriguez.

“Mereka lari ke 4 arah berbeda saat meninggalkan restoran. Mustahil mengejar karena mereka sangat banyak” tambah Rodriguez. Dalam perayaan baptis ini, ratusan pengunjung makan sajian pembuka, hidangan utama serta 30 botol alkohol, dengan tagihan hampir €3,000 atau sekitar Rp 42 juta.

Mr. Rodriguez melaporkan kejadian ini pada polisi. Namun ia katakan kecil harapannya semua tagihan dapat dilunasi.  Dia menambahkan ini kali pertama dalam 35 tahun karirnya di bisnis restoran, ia melihat sekelompok pengunjung kabur dengan cara seperti ini.

 

Dari pihak kepolisisan, mereka mengatakan keberadaan kelompok pengunjung ini belum terlacak. Dilaporkan, orang yang memesan tempat di restoran dipercaya berbohong tentang asalnya dari desa sekitar. Media lokal memberitakan orang2 yang kabur ini sebagai ‘gipsi’ Rumania.

Sebelumnya juga ada yang pernah bernasib sial seperti Mr. Rodriguez. Chef berkelahi dengan pengunjung yang tak mau bayar, bahkan ia tewas setelahnya. ((odi/adr; Annisa Trimirasti; http://detik.id/6enCKM)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close