Selingan

Mitos Zaman Dulu Yang Masih Dipercayai

Sebuah mitos biasanya kalau dilanggar pasti kena karmanya. Umumnya mitos2 itu dibawakan turun-temurun.Sekarang saya akan memberitahukan mitos-mitos yang masih dipercaya sampai sekarang.

1.Tidak boleh foto bertiga
Konon kalau foto bertiga yang ditengah akan terkena musibah, padahal kamu tau sendiri kalau yang mengatur antara masalah hidup dan mati adalah Allah SWT jadi ngapain kita takut foto bertiga.

2.Tidak boleh main petak umpet di malam hari
Pasti kamu keinget masa kanak-kanak kamu ketika dimarahin ibu kamu ketika kamu main petak umpet di malam hari,takut kalo kamu diumpetin setan (kan enak jadi nggak akan ketahuan nanti). Sebenarnya mitos ini salah.

 

Kamu dulu nggak boleh main petak umpet malem2 karena dulu itu masih langka adanya lampu jadi kalau kamu nyemplung ke jurang terus nyungsep di pohon besar kan dikira kamu diumpetin setan.Kalau sekarang kan beda kalau malam sudah terang benerang jadi kamu nggak akan nyemplung ke jurang lagi.

3.Jangan mengucap kata-kata kotor di sembarang tempat
Jaman modern hantu sudah nggak jarang berani nongol di malem hari, beda dengan jaman dulu hantu masih eksis-eksis nya. Sebetulnya mitos ini bertujuan menghormati warga dunia lain. Kalau hantunya nongol berarti kamu sudah parah itu seperti kencing di kuburan orang, maksiat di tempat angker,dll.

4.Jangan memotong kuku di malam hari
Karena dulu kalau motong kuku nggak sesimple sekarang pake pemotong kuku dulu itu pakai pisau/gunting dan dulu itu minim pencahayaan jadi kalau motong kuku malam hari takut jarinya yang kepotong kagak kukunya.

5.Sedekah kalau nggak ikhlas nggak akan dibalas
Nih mitos udah sepanjang jaman dari mulai Indonesia dijajah sampai sekarang pun masih dipercaya. Walaupun kita sudah bersedekah, kan Allah yang tahu kita ikhlas apa enggak dan Allah pun yang akan membalasnya.

 

Jadi nggak ada ceritanya orang bicara “ngapain sedekah,kalau nggak ikhlas kan sia-sia” atau gini “sedekah dikit aja yang penting IKHLAS” itu emang dasar orangnya yang nggak mau sedekah. (Suhirto M; dari grup FB ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close