Selingan

Warna penjepit Kemasan Roti Tawar(1/2)

(kumparan.com)- Menjadi salah satu makanan pokok, roti kerap dijadikan sebagai menu makan sehari-hari, khususnya sarapan. Selain kandungan karbohidratnya yang mampu memberi energi, mengkonsumsi roti untuk sarapan juga praktis.

 

Saat ini, telah tersedia banyak jenis roti berbagai merk yang tersedia di pasaran. Mulai dari roti gandum, roti tawar, roti sobek, hingga roti selai. Berbagai roti tersebut juga memiliki aneka varian rasa sehingga pembeli dapat memilih sesuai dengan selera mereka.

 

Namun, sadarkah kita tiap produk roti tawar memiliki stiker atau penjepit kemasan dengan berbagai macam warna? Mulai dari penjepit kemasan berwarna merah, biru, hingga putih seringkali terlihat menghiasi produk roti tawar.

 

Warna ini sejatinya penanda tersendiri yang menunjukkan hari dibuatnya roti itu sehingga, kita bisa memperkirakan kesegaran dan kapan roti itu kedaluwarsa. Lantas, apa saja makna di balik warna-warna tersebut? Dilansir WiseBread, berikut penjelasannya:

 

1-Biru

Warna biru menandakan bahwa roti tersebut dibuat di hari Senin. Oleh karena itu, bila hendak membeli roti di hari yang sama, usahakan untuk memilih kemasan yang memiliki penjepit roti atau stiker berwarna biru.

 

2-Hijau

Jika kita ingin beli roti di hari Selasa, pilihlah roti yang memiliki stiker atau penjepit bertanda hijau. Warna ini menandakan bahwa roti tersebut dibuat di hari Selasa.

 

Pemilihan roti di hari Rabu bisa menggunakan patokan kemasan roti bertanda hijau, karena beberapa pabrik tidak memproduksi roti mereka di hari Rabu. (Kumparanfood; Bahan dari :  (https://kumparan.com/@kumparanfood/arti-di-balik-warna-penjepit-kemasan-roti-tawar)-FatchurR *** Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close