Aku cinta Indonesia

Produksi Garam Spa diminati Pasar Eropa dan Amerika

(finance.detik.com)-Pemerintah mendorong pengolahan garam bernilai tambah. Salah satunya mengolah garam khusus spa. Deputi Bidang Koordinator Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko  Kemaritiman Agung Kuswandono mengatakan ada 2 perusahaan di Bali dan Cirebon.

 

Mereka mampu mengelola garam jadi bahan untuk perawatan kecantikan dan pengobatan atau solus per aqua (spa) atau garam spa. “Salah satu ide kita mengembangkan garam spa. Di Cirebon dan Bali sudah mengembangkan itu, akan kita ulik jeroannya. Ini membuat garam bernilai tambah,” kata Agung usai berbicara di seminar pengolahan produk turunan garam di Hotel Grage Kota Cirebon (20/3/18).

Pengolahan untuk garam spa ini, beda dengan garam biasa. Perusahaan yang berhasil mengolah garam spa, akan dijadikan sebagai ruang edukasi bagi perusahaan lain agar bisa mengolah garam spa. “Makanya tadi kita kaji, dikloning pengusaha2 lain. Untuk 1 Kg garam spa itu bisa tembus Rp 260 ribu. Dua perusahaan itu sudah berjalan”.

“Garam spa ini dilirik Eropa dan AS. Kita bisa ekspor ke sana. Kita akan koordinasi dengan Kemen-KKP dan Diperindag masing2 daerah untuk membina pengusaha garam” tambah Agung. (hns/hns; Sudirman Wamad; Bahan dari : https://finance.detik.com/industri/d-3926800/ri-produksi-garam-spa-diminati-pasar-eropa-dan-amerika)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close