Selingan

Monyet India selamatkan Macan Tutul yang jatuh ke Sumur

(sains.kompas.com)-Hewan mungkin punya cara unik menginformasikan sesuatu pada manusia. Seperti belum lama ini terjadi di Rajashtan, India Utara yang berbatasan dengan Pakistan. Pada (11/6/18)  pukul 6.00 pagi, warga dihebohkan suara ribut belasan monyet yang mengelilingi sumur kedalaman 7,6 meter.

 

Karena suara berisik monyet2, orang yang beribadah di kuil Baleshwar mendekati sumur, melihat yang terjadi. Mereka lihat mata bersinar di kegelapan milik macan tutul. Pengunjung kuil segera menghubungi petugas penyelamatan hutan untuk mengurus kucing besar itu. Upaya penyelamatan dengan tangga kayu darurat yang diturunkan ke dasar sumur.

 

Setelah beberapa dorongan dan sempat gagal, akhirnya macan tutul ke luar sumur. Semua warga dan petugas penyelamatan memberi ruang agar hewan itu bisa melompat ke luar dari sumur. “Kami diberitahu ada kejadian ini pukul 6.00 pagi. Kami kirim petugas ke sana dan prosesnya berlangsung satu jam,” kata Ranger Devendra Singh Rathore dilansir IFL Science, (20/6/18).

 

Petugas penyelamat menduga mancan tutul jatuh ke sumur saat berburu mangsa. “Begitu keluar dari sumur, macan itu berlari ke dalam hutan. Ia tidak menyerang penduduk desa atau binatang peliharaan warga,” imbuh Devendra.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Belasan Monyet India Selamatkan Macan Tutul yang Jatuh ke Dalam Sumur”, Penulis dan EditorEditor : Gloria Setyvani Putri; Bahan dari : IFL Science dan https://sains.kompas.com/read/2018/06/24/190300523/belasan-monyet-india-selamatkan-macan-tutul-yang-jatuh-ke-dalam-sumur)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close