Wisata dan Kuliner

Bangunan Instagramabel di Jakarta tambah Foto kita

(lifestyle.okezone.com)-Berlibur sambil berfoto sangat seru dan mengasyikkan. Bila Anda pergi ke tempat indah sambil berfoto dan membagikan ke akun sosmed seperti Twitter, Instagram dan FB. Tentu akan banyak komentar dan like yang Anda dapat dari teman2.

 

Anda tak perlu pusing pergi jauh2 sampai keluar kota hanya untuk mendapat tempat bagus berfoto. Jakarta memiliki tempat2 indah yang bisa jadi spot terbaik Anda berfoto. Dilansir Jakarta Tourism, Okezone akan merangkum lima tempat Instagram-able di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

 

1-Masjid Ramlie Musofa

Bangunan warna putih ini terlihat menjulang tinggi di antara rumah2 besar di Jalan Danau Sunter Selatan, Jakut. Bangunan besar itu memiliki kubah raksasa dihiasi ornament ukiran khas Arab.  Penampilan bangunan ini mewah dan megah, jika dilihat sepintas bentuk bangunan ini mirip n Taj Mahal yang jadi ikon terkenal di India.

 

Selain mirip Taj Mahal, masjid ini eunik dengan adanya surat kaligrafi Al Quran di dindingnya. Surat ini dipahat dengan 3 bahasa yakni Arab, Indonesia dan Mandarin. Masjid ini dibuka sebagai objek wisata.

 

2-Gedung Chandra Naya

Gedung ini berarsitektur khas bangunan Tionghoa dengan struktur rangka atap yang disebut Tou-kung. Bangunan ini dibangun Khou Tian Sek (1807) menyambut kelahiran puteranya pada 1808. Nama Chandra Naya berasal dari lukisan dengan tulisan memakai huruf Han.

 

Awalnya pemilik dan penghuni bangunan ini mayir bernama Khoum Kim An. Hingga saat ini Gedung Candra Naya jadi cagar budaya meski letaknya terjepit di tengah bangunan lain.

 

3-Pelabuhan Sunda Kelapa

Sunda Kelapa, nama pelabuhan yang digunakan sejak abad ke-12 dan jadi titik awal pembangunan kota metropolitan Jakarta. Bangsa Belanda bertahan menduduki Batavia 3 abad. Pada (1970), nama lama Kalapa kembali digunakan sebagai nama pelabuhan yang jadi Sunda Kelapa. Kini, pelabuhan Sunda Kelapa difungsikan sebagai pelabuhan internal pulau bagi perahu tradisional.

 

4-Kota Tua

Lokasinya di pusat kota Jakarta. Anda bisa ke tempat ini dengan mudah menggunakan kereta rel listrik (KRL) tujuan Jakarta Kota. Anda bisa nikmati arsitektur2 bangunan Belanda yang melekat kuat di tempat ini. Mulai dari Stasiun Jakarta Kota, Museum Fatahilah, Museum Keramik, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, itu bangunan peninggalan Belanda.

 

5-Kalibesar

Selintas kali ini seperti sungai. Jika diamati seksama, struktur pinggiran kali ini kental gaya Belanda. Sungai ini di sisi barat dan timur Sungai Ciliwung. Pada zaman kolonial Belanda, sungai ini dikenal bernama Grootegracht artinya sungai besar. Hingga kini daerah itu jadi daerah perdagangan yang sibuk sebagai daerah Pecinan Jakarta.

 

Di daerah ini terdapat Toko Merah berasal dari abad ke-18 yang sebelumnya Bank Standard Chartered. (Rzy; Leonardus Selwyn Kangsaputra; Bahan dari :  https://lifestyle.okezone.com/read/2018/06/24/406/1913263/5-bangunan-yang-instagramable-di-jakarta-bisa-tambah-koleksi-foto-kamu)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close