Selingan

Anak Pemilik Masjid Dan Hotel Mewah Jadi Penjaga Masjid Di Subang

(wolipop.detik.com)-SUBANG; Warganet dihebohkan tentang remaja penjaga dan penyambut orang yang ingin beribadah ke masjid. Aksi remaja ini menghebohka, karena identitasnya terungkap, dia anak dari pemilik masjid dan hotel mewah di Ciater, Subang, Jabar.

Video itu berawal dari akun TikTok @matpeciii yang mengunggah video remaja. Dalam video terlihat, remaja berambut keriting dan berbaju koko putih menyambut orang yang ingin beribadah di masjid. “Waalaikumsalam silakan, sandalnya boleh ditaruh sebelah sini,” ucapnya.

Mat Peci mengatakan, remaja itu anak dari pemilik masjid dan hotel mewah di Ciater. Ia berbincang singkat dengan remaja itu.

“Adek ini sultan. Kerjanya menyambut tamu, mendoakan tamu, dan merapikan sandal di masjid. Alhamdulillah Mat Peci meliihat adek ini lagi. Terkenal di langit, tidak terkenal di bumi #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman,” tulis akun TikTok @matpeciii (28/9/2021).

“Kamu namanya siapa? Raja? Benarkah kamu ini anak pemilik masjid megah As-Sa’adah Ciater. Beserta hotel dan resort yang ada di sana?” tanya Mat Peci.

“Iya benar (sambil menoleh kanan kiri agar tidak ada yang tahu). Ini titipan pak pelan-pelan ya,” jawab Raja sambil tersenyum dan tangannya berada di depan dada.

“Kamu setiap hari?” tanya Mat Peci.

“Setiap hari pak,” jawab Raja.

“Adek yang rendah hati, tidak ingin diketahui, tidak ingin dikenal. Mulia hidupmu dek,” kagum Mat Peci.

Hingga Rabu (29/9/2021) video itu ditonton lebih dari 18,2 juta Views, mendapat 1,8 juta Likes dan 35 ribu komentar. Warganet ada yang kagum dengan Raja dan juga ingat dengan sosok sahabat Nabi Muhammad SAW, Bilal bin Rabah.

“Dialah sultan yang sebenarnya, karena yang benar-benar sultan tidak akan berkata sultan,” ucap akun TikTok @VIBE.

“Lihat dia jadi keinget Bilal bin Rabah, Masya Allah….” kagum akun @naelaa.

“Kulit hitam rambut keriting akhlaknya baik jadi ingat Bilal,” puji pengguna TikTok @ikkimo.
“Gw ngeliat dia seperti sosok Bilal bin Rabah,” ujar akun @masadepanmu.
“Aku cuma iri sama orang yang akhlaqnya baik, kaya dan rendah hati…. Surga menantimu nak,” takjub akun @HanaKornikova.

“Dia menyadari kekayaannya milik orang tuanya dah itu hanya titipan, sudah langka banget orang-orang kaya gini,” saut akun @Dindaristih.
“SULTAN yang sebenarnya..Tak ingin dianggap SULTAN..rendah hati sekali dek..” kagum akun @On Japhon.
“Sebelum tahu latar belakangnya gue kasian dan teharu sama masnya ya, tapi setelah tau latar belakangnya gue jadi kasian sama diri sendiri,” timpal netizen lainnya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop mewawancarai Hilman Firmansyah atau akrab disapa Mat Peci yang mengunggah video TikTok itu. Ia awalnya tak sengaja melihat remaja itu ketika ingin salat saat ke Ciater bertamasya dengan keluarga.

“Awalnya Sabtu (25/9/2021) aku sama keluarga besar ibu, kakak dan sepupu sekitar 4 mobil piknik ke Ciater. Dan menyewa villa. Sebelum sampai kita sholat dzuhur dulu kan ada masjid As-Sa’adah,” kata Mat Peci kepada Wolipop lewat telepon, Rabu (29/9/2021).

Baca artikel wolipop, “Viral Anak Pemilik Masjid dan Hotel Mewah Jadi Penjaga Masjid di Subang” selengkapnya https://wolipop.detik.com/worklife/d-5745871/viral-anak-pemilik-masjid-dan-hotel-mewah-jadi-penjaga-masjid-di-subang?tag_from=wpm_cb_lifestyle_2&utm_source=detik.com&utm_medium=referral&_ga=2.96784927.1414021809.1632965648-463280980.1577558259.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/ (gaf/eny; Cresnia Arela Febriani)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close