Psikologi

Rusun jatinegara buka perpustakaan

Jakarta – Warga Kampung Pulo, khususnya anak2 kini tak perlu bingung cari bahan bacaan. Di rusun Jatinegara Barat, kini tersedia sebuah mobil perpustakaan keliling 3 in 1 milik Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur. Warga dan anak-anak pun bergantian membaca buku yang tersedia dalam mobil.

 

Seorang anak, Dio (10) mengaku senang dengan adanya perpustakaan keliling. Sebab, selama tinggal di Kampung Pulo, ia tak pernah mendapatkan fasilitas tersebut. “Ya senang bisa baca buku gratis. Di sini banyak buku anak-anak,” katanya, Senin (24/8).

 

Kasubid Pelayanan Perpustakaan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Timur Endang Rohyati menjelaskan fasilitas perpustakaan keliling beroperasi pada pukul 08.00-15.00 WIB. Hanya saja jam tersebut bisa bertambah apabila ada permintaan dari warga.

 

“Bisa saja sampai jam 18‎ kalau dibutuhkan. Tujuan perpustakaan ini membantu anak2 belajar dan suka membaca, jadi tahu bagaimana isi dunia,” ujar Endang. Dalam mobil perpustakaan itu terdapat 3.000 hingga 5.000 buku yang terdiri dari berbagai jenis bacaan anak-anak hingga agama. Dikatakan Endang, pelayanan mobil perpustakaan ini telah dibuka sejak Minggu (23/8) malam.

 

Namun, ia belum dapat memastikan sampai kapan mobil perpustakaan ini akan dibuka. “Kemungkinan sampai fasilitas perpustakaan dan PAUD di rusun berfungsi kita akan terus buka,” katanya.

Priska Sari Pratiwi/FIR; http://m.beritasatu.com/megapolitan/301448-rusun-jatinegara-barat-buka-perpustakaan-keliling.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close