Iptek dan Lingk. Hidup

Trik Google tampilkan Iklan di Gmail

KOMPAS.com- Setelah diuji berulang kali sejak 2013, Google resmi meluncurkan format baru Gmail Ads. Kini, tak ada lagi pesan masuk dari pengiklan yang tampak seperti e-mail reguler. Dilansir KompasTekno, Jumat (4/9/2015) dari Techcrunch, iklan yang muncul memiliki visualisasi yang berbeda dari e-mail reguler. Iklan akan hilang otomatis setelah pengguna mengkliknya.

 

Sebelum hilang, iklan itu akan berekspansi memenuhi layar perangkat dengan tampilan visual yang dinamis dan fleksibel. Jika pengguna merasa iklan itu berguna, pengguna bisa menyimpannya sebagai e-mail reguler.

 

Caranya mudah. Pengguna tinggal memilih opsi “Save to Inbox”. Jika pengguna ingin membagi iklan tersebut ke teman, pengguna bisa meneruskan iklan dengan opsi “Forward”.

 

Pembaruan ini dipicu oleh pengamatan Gmail atas efektivitas fitur iklannya selama ini. Menurut Gmail, pengguna yang terus diterpa dengan kotak masuk berkonten iklan bisa kesal dan enggan membaca informasi yang diberikan.

 

Apalagi jika iklan-iklan yang masuk sangat banyak. Ujung-ujungnya iklan akan menumpuk tanpa digubris pengguna. Artinya, hal tersebut tak efektif dan tak sesuai dengan harapan pengiklan.

Dengan format Gmail Ads yang baru, terpaan iklan yang masuk ke akun pengguna e-mail memang berkurang. Namun, cara ini dianggap akan lebih efektif. “Format ini menyajikan kualitas iklan yang lebih tinggi dengan pendekatan yang lebih halus ke pengguna,” kata perwakilan Gmail.

 

Para pengiklan dapat membeli paket Gmail Ads langsung dari AdWords. Lewat layanan khusus iklan tersebut, pengiklan dapat mengembangkan Gmail Ads-nya dengan mematrikan foto, video, telepon, formulir, dan tombol kontak langsung. (Fatimah kartini Bohang; Reza Wahyudi; Techcrunh dan ttp://tekno.kompas.com/read/2015/09/04/16262967/Google.Punya.Trik.Baru.Tampilkan.Iklan.di.Gmail)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close