Iptek dan Lingk. Hidup

Mencampur Pertamax dengan Premium

Pernah Mencampur Premium & Pertamax Untuk Kendaraan anda ? Ini Efeknya. Jika anda mencampur premium dan pertamax untuk kendaraan kalian ? Hal ini terjadi karena harga BBM di Indonesia, karena kadang premium dan pertamax berselisih harga sedikit. Tapi terkadang juga harga pertamax melambung tinggi jika dibandingkan premium.

Hal itu membuat masyarakat jadi sering coba2. Tatkala harga pertamax turun mereka pakai pertamax. Ketika pertamax naik lagi kembali menggunakan premium. Malah beberapa masyarakat mencampur keduanya dalam satu kendaraan. Padahal sering mencampur premium dan pertamax memiliki efek..

Pertamax plusPremium dan pertamax memiliki oktan yang berbeda. Premium 88, pertamax 92 dan pertamax plus 95. Oktan yang lebih tinggi tentu memiliki beberapa kelebihan di antaranya lebih cepat membakar mesin. Namun jika dicampur dengan yang memiliki oktan lebih rendah bisa-bisa kelebihan itu hilang.

Sebagai contoh dalam pertamax mengandung zat anti karat namun fungsi tersebut akan hilang jika dicampur dengan premium yang masih mengandung timbal. Hal tersebut akhirnya berujung dapat memperpendek usia mesin kendaraan itu sendiri.

Bahan bakar sebaiknya disesuaikan dengan kendaraan itu sendiri. Biasanya saat membeli kendaraan baru akan ada petunjuk untuk pengisian BBM yang pas. Namun jika anda ingin mesin kendaraan anda bertahan lama, memakai pertamax adalah saran yang paling pas karena mengandung zat yang bisa menjaga keawetan mesin.

Jadi daripada dicampur mending beli pertamax saja dengan oktan yang lebih tinggi, supaya kendaraan anda juga lari dan berperformance lebih bagus . (Suhirto M; http://www.pulsk.com/625617/Pernah-Mencampur-Premium-amp-Pertamax-Untuk-Kendaraanmu–Begini-Efeknya.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close