Iptek dan Lingk. Hidup

Fungsi # hashtag di Facebook

5 Fungsi #Hashtag Dan Cara Memanfaatkannya
Buat apa sih hashtag itu..?? fungsi hashtag yang sebenarnya apa ? apa buat gaya-gayaan doang? tentu nggak dong. nah berikut 5 kegunaan hashtag agar fitur baru facebook ini dapat anda maksimalkan sebaik mungkin. sayang kan udah di kasih fitur tapi anda nggak bisa memanfaatkannya dengan baik.

  1. Melakukan Pengelompokan Konten ;
    fungsi hashtag pada facebook bukan hanya untuk mencari konten yang anda inginkan, tapi juga bisa anda gunakan untuk mengelompokan konten. Anda bisa menambahkan hashtag pada post, image, event yang anda buat dlsb.

 

jika anda membuat event pada FB jangan lupa sertakan hashtag pada event itu dan nanti semua update tentang event yang anda buat akan terorganisir dan terkelompok dengan baik. sehingga anda dan orang-orang yang mengikuti event yang anda buat dapat mengetahui perkembangan sebuah event.
Bagi orang-orang yang tidak mengikuti event tersebut namun tertarik mengikuti perkembangannya mereka bisa mengetikan hashtag tentang event tersebut untuk mengetahui update terbaru tentang event tersebut.

  1. Melakukan Pencarian Konten Yang Di Inginkan ;
    fungsi hashtag pada facebook selanjutnya adalah untuk mencari konten yang diinginkan. Dengan Hashtag anda bisa melakukan pencarian konten yang diinginkan, tentu saja konten yang akan anda dapatkan adalah konten yang di share oleh sesama pengguna facebook.

 

Misalnya saja anda ingin mencari konten yang berhubungan dengan WordPress, maka anda tinggal mengetikan #wordpress pada search bar facebook dan semua konten yang berhubungan dengan wordpress akan muncul di hadapan anda.

  1. Mengombinasikan Hashtag Dan Mention Untuk Konten Yang Lebih Seru Dan Bermanfaat.
    fungsi hashtag selanjutnya, Anda bisa mengombinasikan antara fitur hashtag dan mention untuk membuat konten atau update status yang lebih kaya dan bermanfaat. anda bisa melakukan mention ke profile atau sebuah page dengan mengetikan @ didepan nama profile atau page orang yang akan anda mention. dengan demikian obrolan anda akan jadi lebih seru dan bermanfaat.

misalnya saja rekan anda si Bunga (bukan nama sebenarnya – red) ingin mencari informasi tentang sebuah event, event tersebut mempunyai hashtag #NikahanMawar (misalnya saja nih). Nah anda bisa memention temen anda si bunga tersebut
@bunga Tanggal 11 nanti #NikahanMawar , Jangan sampai nggak dateng ya

  1. Posting Lintas Platform Antara Twitter Dan Facebook
    Fungsi hashtag lain melakukan posting lintas platform. Facebook dan twitter walaupun bersaing, sebenernya keduanya berjalan seiringan.

 

Anda dapat melakukan posting di FB melalui twitter itulah mengapa sering anda dapati temen anda posting menggunakan hashtag sebelum hashtag benar2 di support oleh facebook. banyaknya posting lintas platform ini mungkin yang membuat facebook akhirnya benar-benar mensupport fitur hashtag.

  1. Branding Dan Promosi
    Dengan hashtag anda bisa melakukan branding dan promosi pada facebook seperti yang telah booming pada Twitter. mungkin bagi anda dedengkot twitter pasti udah sering menjumpai sejumlah perusahaan yang menggunakan hashtag pada twitter untuk melakukan promosi dan ledakan bisnis disosial media.

 

misalnya saja sebuah perusahaan kopi sebut saja Pot Kopi mengadakan event dan promosi dengan memboomingkan hashtag #bongkar (ini misalnya aja loh).
itu tadi fungsi hashtag pada facebook yang bisa anda manfaatkan dengan maksimal. selamat berhashtag ria ya..oh ya selain hastag. (Hadis Buchori Disdis; sumber: majalah facebook)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close