Kesehatan

Sebaiknya mencuci seprei seminggu 1x

Liputan6.com, New York- Survei yang oleh dilakukan perusahaan kasur, Ergoflex menemukan fakta bahwa 55% pria single berusia 18-25 tahun mencuci sprei setiap tiga bulan sekali. Padahal baiknya mencuci sprei itu seminggu sekali. Mengapa?

 

Menurut American Chemical Society, setiap kali manusia tidur ada sekitar 500 juta sel kulit mati di sprei. Ini artinya jika tidur tiga hari, ada 150 juta sel kulit mati di sprei Anda. Tak cuma sel kulit, ada juga keringat tubuh, minyak serta bakteri dan mikroorganisme lainnya yang ada di atas sprei.

 

Untungnya semua itu tidak berbahaya. Namun jika membiarkan terlalu lama mereka ada di sprei, akan sulit menyingkirkan saat mencucinya seprti diterangkan profesor dari London School of Hygiene and Tropical Medicine, Sally Bloomfield.

 

Virus dan jamur dapat dengan mudahnya hinggap dan bertahan di atas kasur. Lama kelamaan bisa membuat orang yang tidur di atasnya sakit. Oleh karena itu Bloomfield, seperti dikutip laman Men’s Health, Jumat (16/10/2015) menyarankan : Cuci seminggu 1x dengan air panas. Ini berfungsi untuk membunuh kuman yang ada di sprei. (Benedikta Desideria; http://health.liputan6.com/read/2342167/cuci-seprei-baiknya-seminggu-sekali)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close