Aku cinta Indonesia

Tahun depan Susi bagi2 kapal 47T kepada nelayan

Jakarta -Kementerian Kelautan dan Perikanan dipimpin Susi Pudjiastuti berencana memberi bantuan kapal tangkap ikan ke nelayan tahun depan. Total kapal yang dibagikan 5.000 unit dengan berbagai ukuran.

“Kami mau bikin 5.000 kapal. Ini akan dibagikan ke nelayan,” kata Sekjen Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), Syarief Widjaja, usai pertemuan tertutup dengan Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Pejabat Eselon I KKP di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Sabtu (5/9/2015).
Kapal tersebut dianggarkan untuk tahun depan dengan total alokasi dana Rp 4,7 triliun. “Itu dalam rangka 2016. Sekarang, kami mulai siap-siap,” ujarnya.

Nanti, kapal bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada nelayan. Untuk ukuran, kapal gratis ini akan disesuaikan dengan kebutuhan nelayan di setiap daerah. Langkah ini dilakukan karena KKP belajar dari bantuan kapal periode lalu. Nelayan pernah menolak kapal ikan berbobot 30 Gross Tonnage (GT) karena dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan.

“Kami akan survei langsung ke nelayan,” ujarnya.

 

Dalam pengadaan kapal2 ini, Syarief mengatakan, KKP akan menggandeng seluruh galangan kapal di tanah air untuk membangun 5.000 kapal tangkap ikan. “Galangan kapal diundang semua. Karena banyak kapalnya. Seluruh Indonesia yang bikin,” tuturnya. (feb/dnl; http://m.detik.com/finance/read/2015/09/05/175927/3011052/4/tahun-depan-menteri-susi-bagi-bagi-5000-kapal-rp-47-t-ke-nelayan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close