TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom jadikan Pariwisata go global

Jakarta, 28/9/15 – Indonesia merupakan negara kaya akan keindahan alam dan budayanya. Hal ini menjadikan pariwisata Indonesia sebagai salah satu sektor yang sangat penting dan unggulan bagi perekonomian bangsa, terlihat dari jumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

 

Mereka datang menikmati pariwisata Indonesia dan memberikan kontribusi terhadap pendapatan negara. Sebagai BUMN telekomunikasi, PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) berkomitmen mendukung pariwisata Indonesia go global melalui infrastruktur dan layanan Information & Communication Technology (ICT).

 

Bertempat di Hotel Mercure Sabang, Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan COO Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia Garth Simmons.

 

Nota Kesepahaman ini merupakan sinergi antara 2 (dua) global company yang menyepakati kerjasama dalam pemanfaatan sumber daya perusahaan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Excutive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana, Vice President Sales Marketing & Distribution at Accor Singapore-Indonesia-Malaysia Adi Satria dan Director of Loyalty and Strategic Partnership Singapore-Indonesia-Malaysia Helmy Kurniawan.

 

“Kerjasama ini merupakan wujud dukungan Telkom bagi sektor pariwisata Indonesia serta untuk mencapai 20 juta wisatawan pada tahun 2019. Telkom siap membawa pariwisata Indonesia mendunia melalui infrastruktur dan layanan yang berkualitas,” ungkap Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin usai melakukan penandatanganan kerjasama di Jakarta (28/9).

 

Awaluddin menjelaskan, Telkom mendukung kegiatan bisnis di beragam portfolio brand Accor Hotel Group di Indonesia. Adapun jasa dan sarana berbasis TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment, Services) yang dikelola, dikembangkan dan disediakan Telkom dan Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia.

 

Ini adalah pemanfaatan layanan Digital Marketing, pemanfaatan Infrastruktur Information and Communication Technologi (ICT), penyediaan layanan Digital In Room Entertaiment (Internet wifi.id, UseeTV, Smart Room, Digital Hotel), penyediaan Digital Hospitality Operation, HR Management System, penyediaan Digital Customer Relationship Program, serta penyediaan Value Added Service.

 

Sementara itu dalam welcoming speech, Garth Simmons menyambut baik kerjasama ini mengingat besarnya kebutuhan ICT di Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia, baik untuk korporat maupun bisnis Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia.

 

Garth menyampaikan harapannya agar kerjasama ini mampu mendukung sinergi kedua belah pihak sehingga output akhirnya adalah peningkatan kualitas pelayanan Accor Asia Pacific di Indonesia.

Selanjutnya, Awaluddin menambahkan, key success dari suatu destinasi wisata adalah 3A (Attractiveness, Amenities, dan Accessibility).

 

Sinergi antara Telkom dan Accor mampu mendukung A yang kedua yaitu Amenities dimana fasilitas akomodasi yang nyaman dilengkapi dengan infrastruktur ICT yang memberikan nilai tambah bagi wisatawan.

 

Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia merupakan salah satu partner bisnis strategis Telkom yang mempunyai lebih dari 90 Hotel pada tahun 2015, dengan brand Hotel diantaranya adalah Sofitel, Pullman, Mercure, Ibis, Novotel, The Hills. Di tahun 2020, Accor Asia Pacific Indonesia menargetkan akan terus berkembang menjadi 200 Hotel.

 

Caption Foto :

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dan COO Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia Garth Simmons bertukar naskah kerjasama usai melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam pemanfaatan sumber daya perusahaan,di Jakarta, Senin; 28/9. (http://www.telkom.co.id/sinergi-accor-group-dan-telkom-indonesia-jadikan-pariwisata-indonesia-go-global.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close