TELKOMGrup dan SEKAR

Starbox dukung UKM jadi pahlawan ekonomi

Jakarta, 10 November 2015 – Momentum Hari Pahlawan 10 November 2015 dipilih PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) untuk mengukuhkan dukungan terhadap pengembangan Usaha Kecil & Menengah (UKM) Indonesia semakin maju, mandiri dan modern melalui gerakan ”UKM Goes Digital”. Kali ini, Telkom memperkenalkan produk yang dikemas dalam bentuk “STARBox”.

 

STAR-Box dikemas menarik dalam satu boks yang berisi kartu perdana simpati Telkomsel, kartu registrasi www.smartbisnis.co.id , aksess wifi jutaan UKM, membership blanja.com, free akses aplikasi akunting mudah dan diskon hingga 25% biaya bulanan dari Jarvis-Store. STARBox pengembangan dari produk SHOP-Box yang telah diluncurkan pada Bulan Desember 2014 lalu.

 

“Hingga kini, SHOP-Box dimanfaatkan 26.000 pengguna. Ini yang membuat kami segera meng-enhance agar bisa dimanfaatkan bukan hanya connectivity, tetapi termasuk kemudahan akses aplikasi-aplikasi bisnis on-line,” ujar Awaluddin Direktur Enterprise & Business Service Telkom di Jakarta (10/11).

 

“Kami ingin UKM salah satu pilar penting perekonomian bangsa, segera Goes Digital agar mampu mengembangkan bisnis hingga pasar global. UKM Indonesia makin maju, modern dan mandiri,” lanjut Awaluddin. Menurut Awaluddin, pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) jadi salah satu perhatian Telkom dalam mendukung terwujudnya UKM Goes Digital tadi.

 

Tercatat, sejak 2013 Telkom tiada pernah henti mengembangkan layanan dan aplikasi mewujudkan “Sejuta UKM Goes Digital”, dimulai dengan meluncurkan gerakan BAGUS Indonesia (Bina Aspirasi Gerakan Sejuta UKM Seluruh Indonesia) dengan program2, seperti: Kampung Nelayan Digital, Kampung UKM Digital, Indipreneur Roadshow, rejuvenasi www.smartbisnis.co.id serta menggandeng para startup.

 

Murah, Mudah dan Manfaat
STARBox menerapkan Konsep 3M, yakni Murah, Mudah dan Manfaat. “Harga STAR-Box sangat murah, hanya Rp 28.000,- dengan value lebih dari Rp 60.000,- plus berbagai bonus aplikasi-aplikasi untuk UKM. Jadi dengan hanya Rp 28.000 , UKM bisa langsung Goes Digital,” lanjut Awaluddin menjelaskan konsep peluncuran STAR-Box,

 

“Penggunaannya sangat mudah, tinggal masukkan nomor token yang ada dalam kemasan ke www.smartbisnis.co.id, UKM sudah bisa menikmati banyak fitur yang tersedia. Terakhir tentang Manfaat, UKM bisa langsung membuka toko online dalam tempo 3 menit, memasarkan produk secara digital melalui blanja.com,” imbuh Awaluddin.

 

Mengenai target pemasaran STARBox, Awaluddin meyakini mampu merangkul 100.000 UKM dalam tempo 2 bulan. “Guna aktifitas pemasaran STARBox Telkom melibatkan beberapa anak perusahaan Telkom Grup, antara lain Infomedia, MetraPlaza, MDM, serta TelesindoShop.

 

UKM yang berminat STARBox, saat ini bisa mengakses secara online di www.smartbisnis.co.id. Rencana kedepannya, STARBox secara bertahap pada akhir November ini sudah mulai tersedia di beberapa jaringan modern channel dan outlet TelesindoShop area Jakarta. (http://www.telkom.co.id/en/starbox-dukung-ukm-jadi-pahlawan-ekonomi.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close